BerandaNews3 Biduan Muda Jatim Digadang Bakal Jadi Diva Dangdut Indonesia

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

3 Biduan Muda Jatim Digadang Bakal Jadi Diva Dangdut Indonesia

DangdutPro.com, Jakarta – Banyak orang yang ingin menjadi seorang artis, khusunya seorang penyanyi dangdut. Mereka yang sudah menjadi penyanyi dangdut pun juga bermimpi untuk mendapat gelar diva dangdut.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Belakangan banyak pedangdut muda muncul, diantara banyaknya biduan muncul, tiga nama pedangdut muda asal Jawa Timur ini kerap disebut sebagai calon diva dangdut tanah air.

Baca Juga: Selamat! Indonesian Dangdut Coffee House Diresmikan di New York

Mereka menyuguhkan kualitas suara merdu, tanpa menjual keseksian. Berikut tiga biduan muda yang disebut Calon Diva Dangdut.

Jihan Audy

Tanpa embe-embel keseksian, suara Jihan Audy sukses memikat para penikmat dangdut tanah air. Pemilik nama asli Jihan Audylia Arinde Silva mengawali karier bersama New Pallapa, grup Orkes Melayu dari Surabaya yang cukup terkenal di Indonesia.

Banyak yang telah tenar lewat orkes yang dibentuk pada tahun 1998 itu. Bahkan Via Vallen juga sempat berkarier bersama Om New Pallapa.

Baca Juga: Inilah Asal-Usul New Pallapa, Dangdut Koplone Jawa Timur

Tak kalah dari seniornya, karakter suara serta cengkok dangdut yang luar biasa, membuat Jihan langsung mencuri perhatian penggemar. Ia sudah punya fans club yang bernama JYLO alias Jihan Audy Lovers.

Wanita kelahiran tahun 2004 ini memang tak bisa diremehkan. Bahkan di usianya yang masih muda, Ia menjadi salah satu biduan profesional wara-wari ke berbagai stasiun televisi.

Tasya Rosmala

Bagi pecinta musik dangdut, tak asing lagi dengan aksi biduan muda Tasya Rosmala. Memiliki karakter suara yang lembut dan jernih, Tasya sukses menaiki anak tangga menuju puncak popularitas.

Pelantun lagu ‘Kasmaran’ ini sudah punya bakat bernyanyi dan cengkok sejak umur 6 tahun. Sepertinya diwariskan dari bakat sang ibunda yang juga biduan top di Jawa Timur, Eva Rosmala.

Baca Juga: IDCH Buka Kafe Dangdut, Siap Promosikan Dangdut dan Kopi di New York

Penyanyi dangdut kelahiran Pasuruan, 31 Maret 2003 sudah mulai menguasai panggung dangdut di luar Jawa Timur. Ditambah undangan mengisi acara di layar kaca.

Tak heran wajahnya sudah jadi pemandangan indah yang memanjakan publik.

Baca Juga: Pedangdut Cantik Jawa Timur yang Suaranya Bikin Baper

Happy Asmara

Nama Happy Asmara kian melejit seiring banyaknya lagu yang dilantunkan Happy jadi penunjang video pengguna aplikasi TikTok.

Sebut saja lagu yang viral ‘Sekejam Itu Kau Fitnahkan’. Bukan karena keberuntungan, Happy memang punya kualitas suara yang tidak perlu diragukan lagi. Sehingga, Ia mampu membuat lagu terdengar lebih enak.

Baca Juga: Uci Farantika, Pedangdut Bersuara Basah Blasteran Arab

Serius menggeluti musik dangdut, Happy diantaranya pernah bergabung dengan The Rosta. Selain kesibukan mengisi acara panggung ke panggung hingga menghadiri acara televisi, wanita asal Kediri ini juga fokus ke karya.

Ia telah menghasilkan banyak single, yang mana ada beberapa merupakan ciptaan Happy Asmara sendiri.(ark)

Populer

Populer Minggu Ini