BerandaViral7 Fakta Menarik Via Vallen dari Single Pertama Hingga Dituduh Tak Perawan?

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

7 Fakta Menarik Via Vallen dari Single Pertama Hingga Dituduh Tak Perawan?

DagdutPro.com, Jakarta – Via Vallen adalah salah seorang penyanyi dangdut koplo yang tengah berada di puncak popularitasnya. Namanya sangat harum dan sangat dielu-elukan oleh banyak orang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ia menjadi salah seorang penyanyi dangdut pertama yang sukses membawakan lagu official song dalam Asian Games 2018 Jakarta – Palembang. Bahkan, lagu yang berjudul Meraih Bintang sukses dinyanyikan ulang dari berbagai negara.

BACA JUGA : Via Vallen Kenakan Pakaian Adat Bangka Belitung, Apakah Kode Pernikahan?

Perjuangan pemilik nama asli Maulidia Octavia tersebut menjadi sukses seperti sekarang ternyata membutuhkan proses yang cukup panjang. Ia sudah bertahun-tahun meniti kariernya sebagai penyanyi dangdut di daerah tempat tinggalnya, di Surabaya, Jawa Timur. Nah, berikut adalah fakta menarik dari sosok Via Vallen yang jarang diketahui.

1. Single Pertama 2015

Darah dangdut yang mengalir di tubuhnya akhirnya membuat Via mulai mendalami musik dangdut. Dia juga mulai mengikuti jejak ayahnya dan menjadi penyanyi dangdut. Hingga akhirnya ia memiliki penggemar dan membentuk grup penggemar bernama Vyanisty yang berdiri pada 24 September 2010. Seiring berjalannya waktu, Via merilis single pertamanya Selingkuh pada tahun 2015. Sejak saat itu, nama Via mulai dikenal masyarakat.

2. Bernyanyi Sejak Kelas 2 SMP

Penyanyi dengan nama asli Maulidia Octavia ini memulai kariErnya sebagai penyanyi saat duduk di bangku kelas dua SMP. Hobi menyanyi sejak kecil membuat Via terbiasa dengan dunia tarik suara. Apalagi sejak SD, ia sering menemani ayahnya Mohammad Arifin yang juga seorang penyanyi yang sering manggung. Namun saat itu Via belum serius mendalami musik dangdut karena lebih menyukai musik pop.

BACA JUGA : Via Vallen Dikabarkan Dekat dengan Vokalis Band, Pacaran?

3. Raih Penghargaan Sebagai Penyanyi Dangdut Paling Ngetop 2017

Setelah single “Sayang” yang dirilis tahun 2017 merajalela di pasaran, nama Via semakin menarik perhatian. Sosok Via semakin populer di kalangan pecinta musik. Tak disangka, penyanyi berusia 26 tahun itu sukses membalikkan popularitas penyanyi senior lainnya seperti Ayu Ting Ting, Cita Citata, Nassar, Zaskia Gotik dan lainnya di SCTV Music Awards 2017, serta sukses menyabet penghargaan Penyanyi Dangdut Paling Ngetop 2017.

4. Dianggap saingan berat Ayu Ting Ting

Kemenangan Via di SCTV Music Awards ternyata menjadi bulan-bulanan warganet. Saat itu, Via dianggap sebagai saingan Ayu Ting Ting di panggung dangdut sekaligus menggantikan posisi Ayu Ting ting sebagai salah satu penyanyi dangdut ternama.

Pelantun Sayang itu juga tidak merasa bahwa Ayu Ting Ting atau penyanyi dangdut lain sebagai saingannya di industri musik tanah air. Penyanyi asal Sidoarjo Jawa Timur tidak mau ambil pusing terhadap seluruh pemberitaan yang mengarah pada dirinya.

BACA JUGA : Video Klip Terbarunya Dituding Jiplak ‘Above the Time’ IU, Via Vallen Minta Take Down

5. Membuat Penasaran Sutradara ‘Despacito’

Setelah namanya sukses, Via Vallen kembali menjadi sorotan publik yang membuat penasaran Carlos Perez, sutradara video musik ‘Despacito’. Dalam proyek iklan bersama Abimana Aryasatya, Carlos sendiri datang di Jakarta. Namun, dalam sebuah wawancara, ketika Carlos bertanya lagu mana yang sedang naik di Indonesia, nama Via Vallen disebutkan oleh salah seroang awak media.

Nama Via Vallen tentu saja terucap dengan lagunya yang berjudul Sayang. Ini tiba-tiba menarik perhatian Carlos. Sutradara yang pernah bekerja sama dengan Ricky Martin itu langsung meminta nama dan judul lagu Via ditulis di atas kertas.

6. Tulang Punggung Keluarga

Via Vallen mengakui bahwa dia adalah yang tertua dari empat bersaudara dalam keluarga dan tulang punggung keluarga. Karena itu, wajar jika Via mendahulukan kariernya. Ia juga memiliki moto, yaitu menjadi penyanyi dengan prestasi yang tak terhitung jumlahnya, bukan untuk membuat sensasi.

7. Dituduh Tak Perawan

Rumor Via Vallen menikah dan melahirkan anak banyak beredar di media sosial. Salah satu akun bahkan mengunggah foto mesra pria dan wanita yang mirip Via Vallen. Dalam akun itu, seorang wanita yang mirip Via Vallen dengan rambut panjang. Hanya saja kulit wanita tersebut sedikit gelap, berbeda dengan keadaan Via Valen saat ini.

Pasangan dalam foto tersebut terlihat sangat mesra. Karena banyak orang yang curiga bahwa mereka adalah suami istri. Terlihat dari foto tersebut, wanita itu disebut-sebut sebagai Via Vallen yang mengenakan kaus berlogo Manchester United Football Club. MU adalah klub sepak bola yang difavoritkan oleh Via Vallen, dilansir dari JagoDangdut.com

Karier Via Vallen melejit, dan banyak juga cobaan yang semakin memukulnya. Pada akhir 2017, ada desas-desus bahwa Via Vallen menikah dan melahirkan seorang anak. Rumor ini menyebar setelah penata rias Ayu Tingting, Reza Carlos mengungkapkan melalui komentar Instagram Via. Namun, Via melakukan somasi dan akhirnya Reza Carlos meminta maaf.(ros)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini