BerandaNewsAngel Lelga Tetap Rayakan Imlek Meski Sudah Mualaf, Ini Kata Ustaz Somad

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Angel Lelga Tetap Rayakan Imlek Meski Sudah Mualaf, Ini Kata Ustaz Somad

DangdutPro.com, Jakarta – Tepat pada Selasa, 1 Februari seluruh masyarakat keturunan Tionghoa merayakan Tahun Baru China yang disebut Imlek. Bahkan banyak selebriti juga yang menyambut perayaan Imlek termasuk Angel Lelga. Angel memang salah satu artis Tanah Air yang memiliki keturunan Tionghoa.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Angel Lelga: Status Jomblo Bukan Hal yang Hina

Mantan istri Rhoma Irama ini pun mengaku masih tetap merayakan Imlek demi menghormati anggota keluarganya yang berbeda agama. Ya, seperti diketahui kini Angel memang telah memeluk agama Islam dan telah memutuskan untuk berhijab.

BACA JUGA : Sinopsis “Bisikan Arwah Mantan”, Film Perdana Vicky Prasetyo dan Angel Lelga

“Saya mengikuti semuanya dari Natal, saya mualaf lebaran Idul Fitri, terus Imlek juga. Kalau Imlek itu saya schedule-nya ramah tamah dengan teman-teman, makan-makan menjelang Imlek,” ujar Angel Lelga di tayangan gosip di YouTube.

BACA JUGA : Angel Lelga Akui Bentah Menjomblo

Mengejutkannya, keputusan Angel Lelga merayakan Imlek pun menjadi sorotan. Menurut Ustaz Abdul Somad, merayakan Imlek tidak dianjurkan bagi kaum Muslim. Tetapi tetap diperbolehkan jika hanya datang dan sekedar silaturahmi setelah melewati beberapa hari ritual perayaan Imlek selesai.

BACA JUGA : Petani Ngawi Ditemukan Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

“Ustaz di keluarga saya masih merayakan Imlek karena agama Budha, boleh nggak mendatanginya?” ucap Ustaz Abdul Somad membacakan pertanyaan dari jemaahnya.

“Kalau sekedar datang silaturahmi nggak apa-apa. Dalilnya datang Asma menjumpai Nabi ‘Mak saya nonmuslim tak satu agama, dia datang untuk silaturahmi’ kata Nabi boleh tapi ritual agamanya nggak boleh’,” terang Ustaz Abdul Somad.

BACA JUGA : Masih Betah Sendiri, Angel Lelga: Jomblo Itu Pilihan

Bahkan pendakwah UAS sapaannya ini juga mengingatkan bila bertamu ke keluarga yang merayakan Imlek harus membawa nasi sendiri demi menghindari kandungan makanan haram yang dihidangkan. 

“Nabi bilang ‘lewatkan ritual beberapa hari bilang ada kesibukan lalu datanglah’ dan jangan lupa bawa nasi bungkus sendiri khawatir kalau ada unsur babi atau anjing,” tandas UAS.(ros)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini