BerandaNewsDangdut +Awali dengan Musik Rap Denada Tak Keberatan Disebut Penyanyi Dangdut

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Awali dengan Musik Rap Denada Tak Keberatan Disebut Penyanyi Dangdut

DangdutPro.com, Jakarta – Penyanyi Denada mulanya debut sebagai penyanyi beraliran hip hop dan rap. Ketika masih usia belia, Denada sudah menggemari lagu-lagu rap. Ia pernah menunjukkan bakat nge-rap di depan sang ibu saat SMP.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Tak dipungkiri, Denada merasa kesibukannya dalam berkarier memengaruhi pendidikannya sehingga ia memilih pergi ke Australia untuk menyelesaikan kuliahnya.

Denada rela menomorduakan kariernya dan memilih untuk merampungkan pendidikannya hingga tingkat sarjana.

BACA JUGA : Nikita Mirzani Mulai ‘Nyinyirin’ Harta Kekayaan Crazy Rich Malang Gilang Pramana

Setelah kembali ke Indonesia, Denada menemukan kenyataan baru bahwa tren musik Indonesia sudah tidak seperti dulu.

Alasan suka musik rap Ada alasan sendiri bagi Denada mengapa ia begitu menyukai musik rap daripada pop seperti sang ibu yang juga merupakan penyanyi, Emilia Contessa.

Alasannya, Denada merasa lagu genre rap menjadi sarana yang tepat untuk menyatukan hobinya yakni, musik, menulis, dan sastra puisi.

BACA JUGA : Endang S Taurina Penyanyi Top Era 1980-an, Begini Nasibnya Sekarang

“Gila ini kayak dua hal yang gue cintai banget, musik dan puisi. Mereka bisa ngomong apa saja dengan cara berpuitis banget lah,” ujar Denada.

Idolakan Queen Latifah Banyak rapper luar negeri yang diidolakan Denada. Salah satunya ada penyanyi sekaligus aktris berkebangsaan Amerika Serikat, Queen Latifah.

“Banyak sih, Queen Latifah dulu. Dia main film juga,” kata Denada.

BACA JUGA : Naufal Samudra Ditangkap karena Narkoba, Dinda Kirana: Ini Waktu yang Berat

Kesampingkan karier Denada mengambil keputusan yang cukup berisiko terhadap kariernya. Ketika berada di puncak kejayaan, ia memilih untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Alasan pemilihan universitas di luar negeri adalah karena penyanyi berusia 43 tahun itu merasa tidak bisa menyelesaikan kuliah apabila mengambil universitas dalam negeri.

“Gue kayaknya mesti keluar dari sini (Indonesia) supaya gue benar-benar bisa fokus. Gue pengin kuliah gue selesai, itu janji gue sama almarhum bapak gue,” ucap Denada.

BACA JUGA : Kisah Pedangdut Velline Chu ‘Ratu Begal’ hingga Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Denada akhirnya meminta izin sang ibu untuk mengambil pendidikan jenjang sarjana di Australia.

Tren musik berubah Pada saat kembali ke Tanah Air setelah menyelesaikan pendidikannya pada 2000-an, Denada merasa tren musik Indonesia tidak sama lagi.

“Berubah banget maksudnya pada saat itu mulai gampang banyak platform. Gue senang lihatnya, kaget enggak terlalu cuma keadaan hiphop dan rap sudah enggak seperti saat gue berangkat,” kata Denada.

Akhirnya, Denada berusaha menyesuaikan diri secepat mungkin dengan situasi yang ada. Ia mencoba terjun ke musik dangdut.

Tak keberatan dikenal sebagai penyanyi dangdut Saat tahun-tahun pertama dikenal sebagai penyanyi dangdut, Denada mengaku sangat bersemangat tiap kali mendapat tawaran. Ibu anak satu itu sangat menghargai setiap hal yang terjadi dalam hidupnya karena tidak semua orang dapat merasakan hal yang sama.

“Gue bisa diterima di atas panggung dangdut dengan penikmat musik dangdut dan melihat gue sebagai bagian dari musik dangdut Indonesia, buat gue itu suatu keberkahan,” ujar Denada. Meskipun awalnya debut sebagai rapper, Denada mengaku tidak keberatan sama sekali namanya kini dikenal sebagai penyanyi dangdut.(lal)

Populer

Populer Minggu Ini