BerandaNewsHallo DangdutBaby Shima, Berawal dari Smule hingga Ikut D'Academy Asia

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Baby Shima, Berawal dari Smule hingga Ikut D’Academy Asia

DangdutPro.com, Jakarta – Baby Shima yang mempunyai nama asli Nor Ashima Ramli, ia merupakan penyanyi pop dance dan dangdut dari Malaysia.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pedangdut kelahiran Johor Bahru, Malaysia 20 September 1992. Di Negara asalnya, Baby Shima sudah cukup dikenal dan semakin terkenal karena sering bermain Smule, bahkan mendapat julukan sebagai sebagai Ratu Smule.

Di usianya tergolong masih muda, Shima sudah memiliki prestasi yang luar biasa. Tahun 2010, ia berhasil menjadi pemenang Bintang Idola Berita Harian 2010. Selain itu ia juga pernah menjadi pemenang Mangga Star Search 2009 dan KPOPNya Raya (Astro Ria).

Setelah sebelumnya menyanyikan lagu bergenre pop dance, Shima mencoba genre lain dengan mengikuti ajang kompetisi menyanyi dangdut terbesar di Asia, D’Academy Asia 3. Acara tersebut disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta nasional Indonesia.

Baca Juga: IDCH Buka Kafe Dangdut, Siap Promosikan Dangdut dan Kopi di New York

Dalam ajang tersebut, Baby Shima gagal memberikan yang terbaik bagi negaranya, ia harus tersenggol pada babak 24 besar dengan beberapa penyanyi dangdut lainnya.

Walaupun gagal, wanita yang memiliki paras cantik dan suara yang bagus itu semakin dikenal di Indonesia. Karier Shima terus menanjak, ia juga pernah mendapat penghargaan Pendatang Baru Dangdut Terpopuler oleh Anugerah Dangdut Indonesia 2017.

Baca Juga: IDCH Buka Kafe Dangdut, Siap Promosikan Dangdut dan Kopi di New York

Baby Shima juga pernah duet bareng komedian Sule. Seperti diketahui jika Sule adalah salah satu seniman yang hobi bernyanyi di salah satu aplikasi karaoke yang sama.

Mereka terlihat beberapa kali duet bareng di aplikasi tersebut. Mereka pun bahkan pernah dikabarkan memiliki hubungan khusus. Tetapi ia menjelaskan jika hubungan mereka hanya sebatas teman.

Baca Juga: Pedangdut Cita Citata Dipanggil KPK Sebagai Saksi Kasus Bansos

Berikut karya dan beberapa penghargaan yang pernah diraih Baby Shima:

LAGU

  • Tak Sabar pop dance -KRU
  • Nombor Dua – pop dance -KRU
  • Mawar Poutih Tanda perpisahan – OST Telemovie
  • Seloka Hari Raya – Baby Shima feat Aa af dan VIP
  • Makan Hati – DanceDhut- Nagaswara

Baca Juga: Via Vallen Jadian Sama Vokalis Band Papinka?

PENGHARGAAN

  • Pemenang Bintang Idola Berita Harian 2010.
  • Pemenang Mangga Star Search 2009
  • Pemenang KPOPNya Raya (Astro Ria)
  • Pendatang Baru dangdut terpopular Anugeah Dangdut Indonesa 2017(MNCTV)

(ark)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini