BerandaNewsHallo DangdutBaju saat Pemakaman Mertua Dianggap Tidak Pantas, Ini Reaksi Inul Daratista

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Baju saat Pemakaman Mertua Dianggap Tidak Pantas, Ini Reaksi Inul Daratista

DangdutPro.com, Jakarta – Inul Daratista baru saja kehilangan ibu mertua, Yuliani, untuk selama-lamanya pada Rabu (1/12).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sepeninggal mertua, Inul membuat postingan duka di Instagram pribadinya. Di mana ia menuliskan pesan panjang tentang kenangan bersama sosok ibu mertuanya yang berbeda keyakinan.

BACA JUGA: Ibu Mertua Meninggal Dunia, Inul Daratista Ungkap Pesan Almarhumah

Pedangdut cantik itu menceritakan betapa mertuanya selama ini selalu menjunjung toleransi. Ia juga mengagumi sikap mertuanya yang penuh kasih kepada siapapun, termasuk sang besan.

“Sekedar cerita kecil. Pesan mama mertua. Meskipun kita dalam 1 keluarga beda keyakinan mertua saya selalu bilang, Apapun agamamu, jangan pernah meninggalkan ibadahnya,” tulis Inul Daratista di Instagram, Kamis (2/12/2021).

BACA JUGA: Musisi Jazz Idang Rasjidi Tutup Usia

“Terima kasih ibu gembala. Tante pendetanya mama sekeluarga yang sudah baik sama mama saya selama ini. I lov u mama, tenang dan senang ketemu papa di surga,” lanjutnya.

Mengiringi pesan tersebut, Inul melampirkan deretan foto dirinya saat pemakaman ibu mertuanya. Ia terlihat mengenakan atasan putih yang dipadukan dengan celana panjang.

BACA JUGA: Banyak Lakukan Adegan Bela Diri, Khiva Iskak Masuk Rumah Sakit Tiga Kali

Sekilas tidak ada yang aneh dengan penampilan Inul Daratista saat mengantarkan ibu mertuanya ke pusara terakhir. Namun, seorang netizen mengklaim bahwa busana itu kurang pantas.

Tangkapan layar postingan Instagram Inul Daratista

“Mba maaf sepertinya pakaian anda kurang pas untuk pemakaman,” tulis netizen tersebut di kolom komentar unggahan Inul Daratista dikutip dari matamata.com.

Opini netizen ini pun langsung dibalas dengan bijak oleh Inul Daratista. Ia mengatakan bahwa yang terpenting adalah hatinya, bukan pakaian.

BACA JUGA: Hadapi Tantangan Berbeda, Beginilah Sandra Dewi Saat Urus Anak

“Tidak masalah, yang penting hatinya. Bukan pakaiannya!!! Tidak amasalah yang penting hati dan pribadinya, bukan pakaiannya!!!” balas pemilik Goyang Ngebor itu dengan tegas.

Komentar dari netizen itu pun menuai protes dari pengguna Instagram lain. Mereka tak habis pikir karena masih ada netizen yang menuliskan komentar bernada kritik, padahal Inul sedang berduka.

BACA JUGA: Ealah…Ternyata Camelia Malik Sempat Tergila-gila ke Rhoma Irama

“Sempat-sempatnya kau komentari pakaiannya orang yang lagi berduka. Toh pakaiannya mba @inul.d juga sopan. Lu bukan hanya tiada akhlak tapi tiada nurani juga,” ujar netizen.

“Liat situasi neng!!! Apa yang mau dikritik toh mba inul tidak telanjang. Okok saja kok cara berpakaiannya, harusnya sampean membenarkan dulu cara berpikir sampean. Mereka lagi berduka tidak sepantasnya kamu memberikan saat ini,” imbuh yang lain.

Sementara itu, ibu mertua Inul Daratista dimakamkan pada Kamis (2/12/2021) sejajar dengan mendiang suaminya yang sudah lebih dulu berpulang.(riz)

Populer

Populer Minggu Ini