BerandaPersonaBelajar dari Lapas, Angelina Sondakh Buka Bisnis Kue

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Belajar dari Lapas, Angelina Sondakh Buka Bisnis Kue

DangdutPro.com, Jakarta – Angelina Sondakh kini tengah menggeluti bisinis sampingan baru pasca keluar dari lapas pada 3 Maret lalu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Menerapkan ilmu keterampilan yang didapat selama berada di dalam lapas, Angelina Sondakh memilih berjualan kue secara online. Mulai dari kue kering, lapis, hingga brownies.

“Jadi memang aku lagi coba pengen bikin kue kering terus pengen kue basah kayak kue lapis legit terus kayak brownies. Dijual online mudah-mudahan kue tersebut bisa barokah,” kata Angelina Sondakh, belum lama ini.

BACA JUGA: Kehidupan Angelina Sondakh Selama Hampir 10 Tahun di Penjara, Aktif dalam Kegiatan Sosial

Ibu dua anak ini mengakui jika mencari uang secara halal itu memang tidak mudah. Sehingga sebisa mungkin dia berusaha menjalankan bisnis kecilnya ini dengan baik.

“Memang cari duit yang halal itu nggak gampang,” ujar Angelina Sondahkh dikutip dari detikcom.

Keputusannya untuk berbisnis kue ini merupakan praktik ilmu yang didapatnya selama berada di Lapas Pondok Bambu.

Selama di Lapas, wanita yang akrab disapa Angie ini rutin mengikuti pelatihan Tata Boga.

“Aku suka masak aku pernah ikut pelatihan Boga di lapas jadi memperaktikkannya,” tutur Angie.

BACA JUGA: Janji Angelina Sondakh Pada Buah Hati: Mami Berusaha Jadi Ibu Terbaik

Angie bersyukur saat ini bisnis kuenya tengah kebanjiran orderan. Bahkan, admin yang bertugas sebagai penerima pesanan sampai mengeluh karena orderan yang sangat banyak perharinya.

“Alhamdulillah ya Allah, luar biasa, aku nggak pernah nyangka sehari sampe 100 200 toples, admin aku ngeluh, aku kayaknya aku hiring asisten chef deh jadi aku bisa berkegiatan,” terang Angie.

Jika nantinya bisnis kue ini berkembang, Angie selanjutnya ingin membuat bisnis baru di bidang clothing line yang memang menjadi passionnya.

“Kalau kue udah jalan, aku nemu orang jadi chef-nya lah, aku mau pindah ini passion aku banget, aku mau buat clothing line, aku bikin beberapa desain di dalam Lapas, aku nggak bisa pola, kalu cutting aku masih kanan kiri, kalau jahit walaupun kain satin atau silk,” pungkasnya.(avi)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini