BerandaNewsHallo DangdutBerawal dari Acara Pernikahan hingga Jadi Ratu Dangdut Indonesia

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Berawal dari Acara Pernikahan hingga Jadi Ratu Dangdut Indonesia

DangdutPro.com, Jakarta – Elvy Sukaesih lahir di Sumedang, 25 Juni 1951, salah satu penyanyi dangdut legendaris dan dijuluki sebagai “Ratu Dangdut”.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Memiliki nama lahir Else Sukaesih, ia terobsesi mengubah namanya setelah membaca sebuah novel yang mengisahkan seorang tokoh wanita bernama Elvy. Sejak itulah ia lebih memilih menggunakan nama Elvy untuk nama depan populernya di panggung.

Baca Juga: Elvy Sukaesih Meninggal Dunia? Anak Ungkap Kondisi Sebenarnya

Bakat bernyanyinya diturunkan dari ayahnya. Ayah atau Abah panggilan keluarganya, seorang pemusik yang biasa mengisi acara pernikahan di sekitar Jawa Barat. Elvy mulai menyanyi sejak di bangku kelas 3 SD.

Ketika mengikuti ayahnya mengisi sebuah acara pernikahan di Sukabumi sekitar tahun 1964. Kala itu ia dipercaya abah untuk menyanyi di depan panggung, dan ia berhasil dalam show pertamanya.

Baca Juga: Datangkan Elvy Sukaesih, Bos Batik Celaket Perjuangkan Dangdut Sebagai Warisan Musik Dunia

Pada usia 13 tahun Elvy menikah dengan pemuda keturunan Arab, Zaidun Zeth. Kariernya mulai menanjak pada awal tahun 1970-an ketika mendampingi sang Raja Dangdut, Rhoma Irama dengan Orkes Melayu (OM) Sonetanya meskipun sebelumnya ia telah popular di berbagai panggung.

Setelah berpisah dari Soneta pada tahun 1975, Elvy Sukaesih memilih bersolo karier dan tetap eksis dalam musik dangdut hingga sekarang.

Ia sampai sekarang dianggap sebagai salah satu penyanyi dangdut dengan kualitas suara terbaik. Oleh kalangan penggemar musik dangdut ia dikenal dengan sebutan Ratu Dangdut Indonesia.

Setelah sukses sebagai penyanyi Dangdut, ia pun sempat merambah dunia film. Tercatat cukup banyak film nasional yang ia bintangi dalam karier sinemanya.

Bakat bernyanyinya diikuti oleh anaknya yang bernama Fitria. Ia sempat populer sebagai penyanyi cilik pada tahun 1980-1990an.

Mengikuti jejak Nenek dan juga ibundanya Bella, Putri Fitria sempat menjadi penyanyi cilik sekitar tahun 1997.

Sedangkan bakat beraktingnya Elvy menurun Dhawiya ke anak perempuannya lain. Ia dikenal dalam berbagai peran dalam sinetron yang bertajuk komedi. (ark)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini