BerandaNewsBerita Hoaks, Soimah Dikabarkan Meninggal Karena Kecelakaan

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Berita Hoaks, Soimah Dikabarkan Meninggal Karena Kecelakaan

DangdutPro.com, Jakarta – Media sosial digemparkan dengan kabar duka mengejutkan. Dalam sebuah unggahan di TikTok beredar kabar jika Soimah meninggal dunia.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Berubah Jadi “Artis Korea”, Soimah: Masih Kurang Sexy?

Dari narasi yang dibangun, Soimah disebut tewas dalam sebuah kecelakaan di ruas tol. Kabar itu diunggah oleh akun TikTok @muhammadnur001.

Video itu membagikan hasil tangkapan layar dari sebuah unggahan Facebook akun Belaayu. Dari situ terlihat judul sebuah artikel yang mengabarkan seseorang bernama Sohimah meninggal dunia.

BACA JUGA : Pemkab Bogor Bakal Bangun Mall Pelayanan Publik, Anggaran Capai Rp 25 M

Dari unggahan itu juga terlihat sebuah mobil SUV berwarna putih mengalami kecelakaan. Bagian depan dan atas mobil tampak ringsek.

Terlihat juga beberapa petugas di lokasi kejadian. Di sekitar mobil tampak beberapa barang berserakan.

BACA JUGA : Soimah Berubah Jadi “Artis Korea”, Netizen Heboh

“Berita duka, selamat jalan untuk selamanya Sohimah. Innalillahi wainnailahi rajiun. Kabar duka menyelimuti…”

Kemiripan Nama

Kemiripan nama Sohimah dengan Soimah membuat netizen bingung. Benarkah orang yang dimaksud adalah Soimah Pancawati yang selama ini dikenal sebagai seniman, komedian dan presenter?

BACA JUGA : Mengintip Kemegahan Pendopo Soimah, Luas dan Lengkap

Di media sosialnya, Soimah memperlihatkan dirinya baik-baik saja. Pada dua unggahan terbarunya, Soimah tampak berjoget dan mempromosikan sebuah acara yang ia bintangi.

Usut punya usut, foto yang dipakai untuk kabar duka itu sama dengan yang pernah diunggah detikcom dalam artikel berjudul ‘Korban Tewas Mobil Terbalik Usai Tabrak Jembatan di Tol Solo-Ngawi Bertambah’.

BACA JUGA : Kecewa, Soimah Sentil Pemerintahan: Hargai Seniman

Di dalam artikel itu dijelaskan terjadi kecelakaan tunggal Toyota Fortuner bernopol AB1402 PY yang terbalik di ruas Tol Solo-Ngawi KM 551.400A. Korban meninggal dunia bertambah menjadi dua orang. Lalu, dua korban lainnya mengalami luka dan dirawat di RS At-Tin Ngawi.

Di dalam artikel itu sama sekali tidak disebutkan ada korban meninggal dunia bernama Sohimah.

Foto yang terpampang adalah hasil dokumentasi PJR Polda Jatim.(ros)

Populer

Populer Minggu Ini