BerandaNewsBikin Emosi! Ini Motif Sopir Vanessa Angel Hapus Instastory Usai Kecelakan

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Bikin Emosi! Ini Motif Sopir Vanessa Angel Hapus Instastory Usai Kecelakan

DangdutPro.com, Jakarta – Pengadilan Negeri (PN) Jombang kembali menggelar sidang perkara kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah (Bibi). Dalam sidang kali ini, terungkap motif Tubagus Joddy, sopir Vanessa Angel, menghapus Instastory sesaat usai kecelakaan maut terjadi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Tanpa Persetujuan Faisal, Doddy Sudrajat Tak Bisa Pindahkan Makam Vanessa Angel

Motif terungkap saat Ayah Tubagus Joddy, Tubagus Endang Lesmana (52), dihadirkan untuk bersaksi. Endang mengaku dialah yang memerintahkan Joddy menghapus status WhatsApp dan Instagram di KM 555 ruas Tol Jakarta-Surabaya dengan tujuan agar tak banyak orang yang melihat.

“Saya yang menyuruh (menghapus). Karena mungkin waktu itu panik saya. Supaya tidak banyak orang yang melihat,” kata Endang menjawab pertanyaan hakim terkait alasannya memerintahkan Joddy menghapus story WhatsApp dan Instastory, Jumat (11/2/2022).

BACA JUGA : Ini Keinginan Terakhir (Alm) Vanessa Angel

Sidang kecelakaan maut Vanessa Angel digelar pada Kamis, (10/2). Terdapat tiga saksi yang dihadirkan dalam sidang, yaitu ahli dari anggota Traffic Accident Analysis (TAA) Ditlantas Polda Jatim Bripka Bagus Bayu Afrianto dan Bripka Tri Agus Ariyanto, serta Endang.

Kesaksian Ibu Tubagus Joddy

Sidang dipimpin Ketua Majelis Hakim Bambang Setiawan. Kembali pada kesaksian Endang, ia mengaku pernah mengingatkan putranya agar tidak mengoperasikan ponsel selama mengemudi.

BACA JUGA : Kasihan, Satu Bulan Dipenjara, ASI Vanessa Angel Tak Keluar Lagi

“Kalau dia pulang ke rumah, saya suka kasih tahu. Kalau dalam kondisi nyetir coba jangan pegang HP,” terangnya.

Endang, yang diberi kesempatan menyampaikan sesuatu kepada keluarga Vanessa Angel dan Bibi, menyatakan permohonan maaf atas kelalaian putranya. Selain itu, ia mendoakan kedua korban.

BACA JUGA : Vanessa Angel Mulai Jalani Hukuman di Rutan Pondok Bambu

Joddy mengaku tidak keberatan dengan kesaksian ayahnya. Dia mengikuti persidangan secara virtual dari Lapas Kelas II B Jombang

Ia terdengar pasrah saat memberikan tanggapan di persidangan tersebut.

“Tidak ada keberatan Yang Mulia,” cetusnya.

BACA JUGA : Ini Story Terakhir Vanessa Angel Sebelum Kecelakaan

Dalam perkara kecelakaan maut Vanessa Angel, Joddy didakwa dengan pasal berlapis. Pertama, sopir Vanessa Angel itu dijerat dengan pasal 311 ayat (5) dan pasal 311 ayat (3) UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dakwaan Jaksa Penuntut Umum

Kedua, Joddy dijerat dengan pasal 310 ayat (4) dan pasal 310 ayat (3) UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Joddy memilih tidak mengajukan eksepsi atas dakwaan jaksa penuntut umum.

Seperti diketahui, Vanesza Adzania alias Vanessa Angel (27) dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi (31) tewas dalam kecelakaan tunggal di KM 672+300A Astra Tol Jomo pada Kamis (4/11) sekitar pukul 12.30 WIB. Mobil Pajero Sport Dakar nopol B 1264 BJU yang mereka tumpangi menabrak barier di sisi kiri jalan.

Mobil sport warna putih itu dikemudikan Tubagus Joddy (24), warga Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Bogor. Vanesa dalam perjalanan dari Jakarta ke Surabaya bersama putranya, Gala Sky Andriansyah (1 tahun 7 bulan) dan pengasuh Gala, Siska Lorensa (21), warga Cililin, Bandung Barat.

Gala selamat dengan luka lecet di dahi kanan, robek kelopak mata kiri, memar kelopak mata kiri dan memar di tungkai bawah kiri. Siska luka pada dahi kiri, lecet di dagu, gigi depan bagian bawah tanggal 1, nyeri perut seluruh bagian, nyeri punggung bawah, nyeri punggung tangan kanan, cedera otak, serta muntah darah karena trauma perut. Sedangkan Joddy hanya mengeluh nyeri pada pinggul.(ros)

Populer

Populer Minggu Ini