BerandaNewsHallo DangdutCamelia Malik Ungkap Alasan Nyanyi Dangdut Sambil Jaipongan

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Camelia Malik Ungkap Alasan Nyanyi Dangdut Sambil Jaipongan

DangdutPro.com, Jakarta – Penyanyi dangdut senior Camelia Malik dikenal luas oleh publik karena kerap bernyanyi dangdut sembari menari Jaipong sehingga mendapat sebutan Diva Dangdut Jaipong.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Meski memiliki darah Minangkabau, pelantun Wakuncar ini memilih tari Jaipong yang merupakan khas Jawa Barat sebagai ciri khasnya. Ia mengungkapkan, tari Jaipong pada saat memulai debutnya di musik dangdut merupakan tarian yang sedang populer.

BACA JUGA: Inul Daratista Rayakan Imlek 2022, Nostalgia Waktu Alis Seperti Celurit

“Jadi, gini, saya senang menyanyi, tetapi saya juga senang menari. Tari itu dari kecil, dulu saya ikut-ikutan, sampai belajar di sanggar tari, tari jawa, tari Bali, tari Sumatera, tari Jaipong. Itu mulai hits, mulai top setelah ada Tati Saleh sama Gugum Gumbira penciptanya,” kata Camelia Malik, dikutip dari detikcom.

BACA JUGA: Meski Debut dengan Musik Rap Denada Tak Keberatan Disebut Penyanyi Dangdut

Demi mempelajari tari Jaipong, Camelia Malik rela pergi ke Bandung. Tak hanya untuk belajar menari, ia juga menyempatkan untuk belajar lagu-lagu daerah.

BACA JUGA: Anggun Pramudita Rilis JOOX Original Dangdut “Tumbak Cucukan”

“Jadi, saya pergi ke Bandung untuk belajar, itu hanya mengisi waktu saja. Tapi, akhirnya menjadi profesi tambahan. Jadi, akhirnya saya bisa penari juga, saya bisa penyanyi juga. Dan saya bisa nyanyi lagu-lagu daerah yang ada penampilannya,” ujar Camelia Malik.

BACA JUGA: Pedangdut Rizal Djibran akan Lepas Masa Lajang

Tak hanya tarian Jaipong saja, Camelia Malik juga mengatakan jika ia juga bisa tarian-tarian lain. Namun saat itu memang Jaipong memang sedang populer serta dapat dikombinasikan dengan musik dangdut.

BACA JUGA: Di Sampang Madura, Gelar Pernikahan dengan Hiburan Orkes Dangdut, Didenda Rp1 Juta

“Tari yang lain saya belajar, saya bisa tari Sumatera, Tari Jawa. Tapi, pada waktu itu, Jaipong itu top banget. Saya bisa sendiri. Jaipong itu bisa rampak, bisa dibawakan ramai-ramai, tapi bisa sendiri. Nah, pada waktu sendiri itu saya sedikit memodifikasi kan sama dangdut. Jadi, bisa sambil nyanyi, bisa sambil tari,” tutur Camelia Malik.(riz)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini