BerandaViralCerita Perjalanan Cinta Maudy Ayunda dan Jesse Choi, Dari Ketemu Sampai Dilamar

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Cerita Perjalanan Cinta Maudy Ayunda dan Jesse Choi, Dari Ketemu Sampai Dilamar

DangdutPro.com, Jakarta – Maudy Ayunda telah resmi dipersunting Jesse Choi, teman kuliahnya di Stanford University, Amerika Serikat, pada 22 Mei 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Masa-masa bahagia dan perkenalan keduanya tak pernah tersorot media. Keduanya memilih menjalani hubungan tanpa kehebohan di media sosial atau pun layar televisi.

Kabar pernikahan Maudy Ayunda pun sempat membuat geger publik karena hanya disiarkan melalui akun instagram pribadinya. Maudy juga tidak langsung secara blak-blakan mengungkap sosok suaminya tersebut.

Kini dalam tiga unggahan terbarunya, Maudy bercerita perjalanan cintanya bersama Jesse Choi. Dimulai dari pertemuan keduanya saat awal berkuliah di Stanford.

BACA JUGA: Jawaban Pihak Maudy Ayunda soal Kabar Pernikahan yang Mengejutkan Publik

“Sayangku J, Selama di Stanford, salah satu hal yang paling kusyukuri adalah bertemu denganmu. Aku mengingat momen itu dengan jelas. Kamu sedang duduk dengan rompi Patagonia berbulu halus, secangkir Coupa hangat di tanganmu, matahari California mengintip melalui bangku-bangku tempat kita duduk,” tulis Maudy dalam caption unggahannya dengan bahasa Inggris.

Menurut Maudy, Jesse Choi adalah sosok yang sempurna untuk menghibur dan menyemangatinya selama menjalani hidup di negeri orang.

“Kamu sangat pandai berbicara, dan aku selalu terhibur dengan energimu yang suka bermain dan bertualang. Denganmu hidup semakin berwarna dan masalah hanyalah teka-teki untuk dipecahkan bersama,” tulis Maudy.

“Dari meninggalkan makanan ringan di kamar asramaku dan post-it manis di tasku, hingga memetik bunga liar untukku saat jogging di sekitar kampus. Aku kemudian belajar seperti apa rasanya cinta. Murni, tanpa usaha, penuh kehidupan,” lanjutnya.

Dalam unggahan selanjutnya, Maudy mulai membeberkan kisah dimana Jesse Choi akhirnya memilih untuk pindah ke Jakarta. Memperjuangkan hubungan mereka.

BACA JUGA: Jesse Choi, Sosok Suami Maudy Ayunda yang Berdarah Korea

“Kita selalu tahu kita punya pertanyaan besar untuk dijawab. Dua bulan sebelum wisuda, kamu bilang akan pindah ke Jakarta. Ini terjadi setelah banyak percakapan yang sulit. Kamu mengatakan kalimat yang terbaik- “beberapa hal layak diperjuangkan”,” cerita Maudy.

Bahkan, Jesse Choi rela terjun ke dunia yang super asing baginya agar bisa selalu dekat dengan tambatan hatinya yang kini resmi menjadi istrinya.

“7 bulan terakhir ini, aku melihatmu memasukkan barang bawaanmu ke apartemen barumu di Jakarta Selatan, mengambil pelajaran Bahasa Indonesia, mengemudi di sisi kiri jalan, dan membenamkan diri dalam budaya baru yang tidak diragukan lagi berbeda dan asing bagimu,” tulis Maudy.

“Sangat menginspirasi melihat priaku yang terbuka dan berkembang. Bertahan melalui semua tantangan yang ditimbulkan oleh transisi ini. Terima kasih telah menjadi partner sejati dan mempercayai hubungan ini,” lanjutnya.

Kemudian Maudy mengunggah momen saat akhirnya Jesse Choi melamarnya di sebuah tempat berlatar air terjun.

Maudy pun tak perlu berfikir panjang untuk mengatakan “ya”.

“Bersamamu terasa seperti pulang ke rumah, tempat yang aman bagiku untuk menjadi diri sendiri secara utuh. Rumi benar, “Pasangan pada akhirnya tidak bertemu di suatu tempat. Mereka saling memiliki selama ini.” Ketika kamu melamarku, ‘ya’ adalah hal termudah yang pernah saya katakan,” ujar Maudy.

BACA JUGA: Maudy Ayunda Bergaya Jawa Klasik di Pernikahan Putri Tanjung, Netizen: Kartini Masa Kini

Proses akad nikah keduanya digelar secara tertutup dan hanya dihadiri keluarga dan teman-teman mereka. Pernikahan berlangsung di halaman rumah Maudy Ayunda.

Detail pernikahan Maudy Ayunda dengan Jesse Choi mulai terungkap dari akun Instagram Iluminen yang mengabadikan momen berbahagia itu.

Kedua mempelai terlihat mengenakan pakaian khas adat Sunda dalam proses ijab kabul.

Dari unggahan terbarunya, Jesse terlihat melakukan ijab kabul dalam Bahasa Inggris dengan satu kali tarikan napas.

BACA JUGA: Digelar Secara Tertutup, Pihak Maudy Ayunda Blak-blakan soal Kabar Pernikahan

I accept the hand of Maudy Ayunda, the daughter of Didit Jasmedi Irawan, to be my wife. The dowry mentioned as a symbol of my commitment,” ucap Jesse Choi, dikutip Nusadaily.com, Kamis (26/5/2022).

Jesse juga terlihat menangis terharu menyambut Maudy yang diantar adiknya menuju altar.(lna)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini