BerandaNewsCover Lagu 17 Agustus Berbagai Versi Dangdut

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Cover Lagu 17 Agustus Berbagai Versi Dangdut

DangdutPro.com, Jakarta – Tepat pada hari ini, 76 tahun yang lalu Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya. 17 Agustus hari ini pula menjadi hari kemerdekaan bagi bangsa Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Banyak lagu kemerdekaan untuk mengenang Kemerdekaan Indonesia, salah satunya adalah lagu Hari Merdeka, yang memberi spirit rakyat Indonesia berjuang demi kemerdekaan, salah satunya merdeka dari pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia.

Lagu Hari Merdeka atau yang lebih dikenal sebagai lagu 17 Agustus selalu diputar menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, termasuk di HUT RI ke-76 2021.

Lagu yang diciptakan seorang habib pejuang kemerdekaan, yang memiliki nama lahir Muhammad bin Husein al Mutahar atau biasa disapa Husein Mutahar.

Lagu Hari Merdeka sempat dipopulerkan oleh band Coklat pada tahun 2016 lalu. Hingga saat ini banyak bermunculan cover yang beredar di Youtube.

Dari cover pop, rock, metal reggae hingga dangdut. Secara khusus DangdutPro.com merangkum khusus cover dengan genre dangdut dengan penayangan terbanyak.

Baca Juga: Jokowi Kenakan Baju Adat Baduy, Hadiri Sidang Tahunan MPR

1. Versi Koplo Apin vs Beny Koplo Time

Diunggah 2 Agustus 2020, Musik Video dari Koplo Time yang dengan khasnya tersendiri mampu membawakan kembali lagu Hari Merdeka dengan apik.

Video tersebut mendapat berbagai respon dari para penggemar dangdut Indonesia, khususnya Jawa Timur. Saat berita ini diturunkan video itu sudah mendapat hampir 1 Juta penayangan.

Baca Juga: Wali Kota Depok Ajak Mal dan Pasar Gemakan Lagu Indonesia Raya

2. Koplo Jhandut Versi Channel Deddy Koplo Version

Dalam cover kali ini dibawakan kembali oleh Channel Deddy Koplo Version. Dengan vokalis Dewi Ayunda yang mempunyai daya tarik tersendiri.

Video yang dibawakan Deddy Koplo Version dengan Vokal Dewi Ayunda ini mendapat waktu tonton 200 ribu lebih sejak pertama kali diunggal 15 Agustus 2020 lalu.

Baca Juga: Rena Movies, Parasnya Manis, Suaranya Sopan di Telinga

3. Dangdut Koplo Daerah Koplo Again

Sama seperti Koplo Time, channel ini juga banyak membuat coveran lagu yang sedang hits, dengan jargo ‘Maneh-Maneh Dikoplo’ berhasil menarik lebih dari 100 ribu penonton.

Baca Juga: Pentingnya Lagu Bertema Kemerdekaan

4. Versi Musik Jathilan, Kamar Studio

“Karya ini tidak bermaksud merendahkan keagungan karya musik Hari Merdeka, karena aransemen Jathilan itu sendiri merupakan salah satu identitas kebudayaan di Indonesia. Semoga kita semua senantiasa melestarikan dan menghidupkan kesenian daerah. MERDEKA!” tulis Bagus Shidqi sang pemilik channel Kamar Studio.

Video yang baru dirilis hari ini 17 Agustus 2021 ini sudah mendapat hampir 10 ribu view dalam waktu kurang dari 24 jam.

Diketahui, Kamar Studio juga sering membawakan ulang lagu dengan arasemen musik Jathilan.

(ark)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini