BerandaPersonaDemy Yoker, Pedangdut Osing, Konsisten Nyanyi dengan Bahasa Daerahnya

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Demy Yoker, Pedangdut Osing, Konsisten Nyanyi dengan Bahasa Daerahnya

DangdutPro.com, Jakarta –Demy Hardi, pedangdut asal Banyuwangi atau yang akrab disapa Demy Yoker. 2010 menjadi awal ceritanya menuai sukses seperti ini. Demy merupakan salah satu pedangdut yang konsisten menggunakan bahasa daerahnya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Berkarir sejak lama, rupanya ia cukup familiar dengan asam garam kehidupan. Awali karir dengan bernyanyi dari bus ke bus, Demy akhirnya bisa cicipi manggung di luar negeri pada 2014.

Baca Juga: Sutiaji Apresiasi Arek Malang Juara Pop Academy Indosiar

Kini sosoknya makin dikenal berkat karya-karya ‘signature-nya’ yang kerap menggunakan bahasa Osing. Dilansir dari KapanLagi.com, Demy menceritakan perjalanan karirnya hingga akhirnya dikenal seperti sekarang.

Seperti yang diketahui Demy memulai karirnya dari bawah sebagai pengamen. Meski saat itu ia masih berada di bawah, namun ia mengungkapkan justru itu momen tak terlupakan baginya.

Baca Juga: Launching DangdutPro.com Hadirkan Ratu Dangdut

“Kalau pengalaman waktu masih jadi pengamen jalanan di bus atau pun pintu ke pintu ya penuh dengan kesan terindah bagi saya sampai saat ini,” ungkapnya saat ditanya momen paling berkesan bagi Demy.

Di balik sepak terjangnya di dunia musik tanah air, ternyata Demy sama sekali tak memiliki niatan khusus untuk jadi penyanyi. Justru ia merasa lebih nyaman berada di balik layar.

“Kalau cerita awal saya tarik suara sebenarnya saya gak niatan sama sekali karena menurut saya lebih nyaman di belakang layar,” tutur Demy.

Baca Juga: Floratama Academy Diharapkan Mampu Motivasi Kaum Muda Gerekan Parekraf

Memiliki penampilan gahar tak membuatnya serta merta langsung percaya diri saat manggung. Demy menuturkan ternyata ia adalah sosok yang cukup pemalu.

“Honor pertama saya nyanyi di kondangan itu kalau seingat saya Rp150 ribu itu hanya nyanyi 1 sampai 2 lagu saja karena saya sadar diri bahwa saya bukan penyanyi saat itu dan juga malu sebenarnya,” ungkapnya.

Baca Juga: UPJ Banten Jalin Kerja Sama dengan Lithan Academy

Awali karir menyanyi di bus, akhirnya pada tahun 2014 Demy bisa cicipi manggung di luar negeri, Taiwan adalah negara yang cukup berkesan baginya.

“Awal saya nyanyi di luar negeri itu kalau gak salah tahun 2014 di taiwan. Mungkin kalau di lihat dari saat itu waktu di Taiwan kayaknya mereka rindu dengan tanah air. Mangkanya mereka mengundang saya bertujuan untuk melepas kerinduan dan itu lah wujud solidaritas TKI yg ada di sana,” lanjutnya.

Baca Juga: Kominfo Gandeng Empat Kampus untuk Program “Digital Leadership Academy”

Fans baginya adalah sosok penting di balik tiap karya yang yang ditelurkan serta alasannya hingga kini untuk tetap eksis. Salah satu momen yang cukup mengena bersama para fansnya adalah di Bali.

“Kesan yang melekat dalam ingatan saya itu saat saya manggung di Bali ternyata disana sudah ada fans anak kecil kemungkinan masih kelas TK. Mulai dari style yang saya pakai dan jogetan saya sama anak itu ditirukan,” ungkapnya.

Deretan fansnya yang terdiri dari berbagai kelompok umur membuktikan bahwa karyanya tak perlu diragukan lagi. Salut buat Demy! (ark)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini