BerandaViralDokter Richard Lee Soroti Produk Pelangsing Berbahaya yang Dipromosikan Sejumlah Artis Lewat...

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Dokter Richard Lee Soroti Produk Pelangsing Berbahaya yang Dipromosikan Sejumlah Artis Lewat Medsos

DangdutPro.com, Jakarta – Richard Lee kembali menyoroti produk-produk kecantikan yang dipromosikan oleh sejumlah artis di media sosial. Dia menduga produk obat pelangsing itu mengandung bahan berbahaya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Terbaru, Richard Lee menyorot artis-artis yang mempromosikan obat pelangsing diduga menggunakan bahan berbahaya. Dari hasil uji laboratorium, dokter Richard Lee menemukan kandungan sibutramine yang ternyata kandungan tersebut sudah dilarang oleh BPOM sejak tahun 2010.

BACA JUGA : Pinkan Mambo Akui Tindakan Sembrono Demi Tenar dan Endorse

“Dari hasil lab diduga mengandung sibutramine,” kata Richard Lee saat menggelar konferensi pers di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (17/1/2023).

“Sudah dilarang BPOM sejak 2010,” ujarnya melanjutkan.

Adapun efek samping dari produk yang mengandung sibutramine yang dapat membuat jantung berdebar-debar, pusing, stroke, hingga gagal ginjal.

“Bisa buat jantung berdebar-debar, pusing. Bahkan bisa memicu stroke dan gagal ginjal,” terang Richard Lee.

Richard Lee berharap para artis dapat memperluas pengetahuannya mengenai kandungan zat-zat berbahaya yang sekiranya ada dalam produk kecantikan yang akan mereka promosikan.

BACA JUGA : Kekeyi Pamer Badan Langsing, Body Goals Banget!

 “Penting untuk para artis mengecek benar-benar produk yang mereka promosikan. Kan apa yang mereka sarankan bisa membantu atau malah membahayakan orang,” ujar Richard Lee.

Sebelumnya dalam unggahan Instagram pribadinya @dr.richard_lee pada 17 Januari 2023 dua nama artis soal promosi tersebut.

Sebelumnya, Richard Lee sempat terlibat perseteruan dengan Kartika Putri soal mempromosikan produk kecantikan yang disebut memiliki kandungan zat berbahaya. (ros)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini