BerandaNewsDorce Gamalama Meninggal Dunia, Ini Riwayat Penyakit yang Pernah Diderita

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Ini Riwayat Penyakit yang Pernah Diderita

DangdutPro.com, Jakarta – Dorce Gamalama meninggal dunia pagi ini di RSPP, Rabu (16/2/2022). Dorce Gamalama disebut meninggal usai positif COVID-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Megawati Beri Bantuan kepada Dorce Gamalama

Dorce bakal dimakamkan sesuai dengan protokol COVID-19. Sebelumnya, Dorce memang punya riwayat sakit yang panjang. Beberapa kali ia dikabarkan dalam kondisi tak sadarkan diri di ICU.

Dorce mengaku mengidap batu ginjal dan harus segera dilakukan operasi. Gara-gara itu, Dorce Gamalama selama berbulan-bulan harus merasakan sakit punggung dan pinggang.

BACA JUGA : Dorce Jadi Sopir Raffi Ahmad, Ngaku Tak Terima Bayaran

“Alhamdulillah Allah masih kasih nikmat makan, nikmat tidur, nikmat minum Alhamdulillah nggak ada masalah. Cuma ada ini dikit, batu ginjal aja. Batunya mesti diangkat. Ditembak kan nggak bisa, jadi mesti diangkat,” kata Dorce Gamalama dalam wawancaranya, dilansir dari detik.com

BACA JUGA : Dorce Jadi Sopir Raffi Ahmad, Ngaku Tak Terima Bayaran

Sosok kelahiran 21 Juli 1963 itu juga menceritakan soal pantangan yang sangat harus dia jaga. Menurutnya saat itu batu ginjal yang ada di dalam tubuhnya tidak terlalu parah. Dorce mengatakan ukuran batu ginjal di dalam tubuhnya masih kecil-kecil.

BACA JUGA : MUI Beri Penjelasan Terkait Keinginan Dorce Dimakamkan sebagai Perempuan

Selain batu ginjal, Dorce Gamalama juga mengatakan dirinya mengidap penyakit gula. Namun, sakit gula yang diidapnya ada faktor genetik.

BACA JUGA : Dorce Gamalama Dapat Bantuan dari Megawati

“Iya, kalau gula sudah dari dulu cuma dulu kan naik ya sampai 300, kadang turun sampai 200. Nah sekarang sudah 125 nih, kemarin sebulan terakhir agak bertahan soalnya saya minum bidara cina. Alhamdulillah agak turun,” jelas Dorce Gamalama.(ros)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini