BerandaNewsHallo DangdutFilm Sobat Ambyar, Persembahan Didi Kempot Untuk Penggemarnya

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Film Sobat Ambyar, Persembahan Didi Kempot Untuk Penggemarnya

DangdutPro.com, Jakarta – Sebelum meninggal dunia, Didi Kempot sempat membintangi sebuah film berjudul Sobat Ambyar, selain the Godfather of Broken Heart ada juga Bhisma Mulia dan Denira Wiraguna.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Film yang juga ia diproduseri tersebut rilis di Netflix Kamis (14/1/2021). Menceritakan seorang pemilik kedai kopi yang terkenal ramah dengan semua pelanggannya. Layaknya pemuda pada umumnya, Jatmiko jatuh cinta kepada seorang gadis bernama Saras (Denira Wiguna).

Sejak pertama bertemu, Jatmiko terus berusaha untuk mendekati Saras. Namun, semua usaha itu tidak berjalan sesuai ekspektasinya. Jatmiko pun segera menyadari bahwa tidak semua hubungan dapat berjalan lancar.

Didi Kempot
Cuplikan film Sobat Ambyar. (Instagram: @sobatambyar)

Baca Juga: Dikritik Lagu hanya Bertema Patah Hati, Didi Kempot: Ra sah Ditangisi, Nek Perlu Justru Dijogeti

Penolakan Saras membuatnya patah hati teramat sagat. Namun kehadiran sahabat dekat dan musik Didi Kempot membantunya bangkit dari luka hatinya.

Film Sobat Ambyar disutradarai oleh Charles Gozali dan Bagus Bramanti. Sobat Ambyar turut dibintangi oleh komedian ternama Indonesia seperti Erick Estrada, Mo Sidik, dan Asri Welas, serta penampilan akting perdana dari Fransisca Saraswati Puspa Dewi (Sisca JKT48).

Baca Juga: Dory Harsa Nikahi Nella Kharisma Kagetkan Istri (Alm) Didi Kempot

Penampilan Didi Kempot

Selain menampilkan akting dari para aktor dan aktris muda, film ini juga turut melibatkan mendiang Didi Kempot ‘Godfather of Broken Heart’ yang ikut tampil dan duduk di jajran tim produksi.

Charles Gozali dan Bagus Bramanti mengatakan film ini merupakan hadiah bagi para “Sad Boys” dan “Sad girls” sebutan penggemar Didi Kempot. Persembahan itu demi mengobati kerinduan mereka sejak kepergian Didi Kempot yang mendadak tahun lalu.

Film Sobat Ambyar
Film Sobat Ambyar

Baca Juga: Simbol Perjuangan Rakyat, Didi Kempot Terima Taruna Merah Putih Award

“Kami tidak pernah membayangkan bisa bekerja dengan Mas Didi. Sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab besar untuk menjadi pihak pertama dan terakhir yang menerjemahkan siapa karakter Mas Didi dalam dunia sinematik.” kata Bagus dalam jumpa pers virtual pada Selasa (12/1/2021).

Dalam mengerjakan film ini, Charles Gozali dan Bagus Bramanti tetap menjunjung tinggi unsur-unsur kearifan budaya lokal terutama beberapa lagu campursari dari Didi Kempot.

Baca Juga: Godfather of Broken Heart Didi Kempot Meninggal Dunia

Ada Bagian yang Terlewatkan

Salah satu sutradara, Bagus Bramanti, mengakui sebenarnya ada bagian film dengan Didi Kempot yang belum sempat digarap, tetapi sang maestro keburu dipanggil yang Maha Esa.

didi kempot
Bagus Bramanti, Didi Kempot, dan Charles Gozali. Via Instagram

“Ada satu dan itu voice over aja sih sebetulnya. Dan itu kita sampai sekarang nyesal, kenapa waktu itu kita enggak cepetin ya,” tutur Bagus Bramanti dalam wawancara round table virtual yang diikuti Kompas.com, Selasa (12/1/2021). Bagian yang belum terlaksana tersebut memang bukan akting di depan kamera.

Mengganjal hingga Kini

Tetapi tetap membuat Bagus Bramanti kepikiran hingga sekarang. “Cuma karena kita enggak menyangka beliau dipanggil lebih dulu, itu yang akhirnya terlewat. Bukan adegan yang disyuting tetapi suara beliau ketika beliau menyampaikan satu penggalan dialog,” jelasnya.

“Itu enggak sempat dan itu sebetulnya salah satu hal yang mengganjal sampai hari ini buat saya,” kata Bagus lagi.

Diketahui, Didi Kempot meninngal pada 5 Mei 2020 lalu karena henti jantung atau sudden cardiac arrest.

Sutradara lainnya, Charles Gozali mengatakan jika ditelaah secara keseluruhan banyak yang belum dilakoni Didi Kempot.

Karena rencana awal film ini akan dijadikan trilogi. Maka ke depannya tim produksi masih menunggu kesuksesan Sobat Ambyar untuk bisa menentukan keberadaan sekuel lanjutan. (ark)

Populer

Populer Minggu Ini