BerandaNewsGarin Nugroho akan Rilis Film Puisi Cinta yang Membunuhku Tahun Depan

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Garin Nugroho akan Rilis Film Puisi Cinta yang Membunuhku Tahun Depan

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Sutradara Garin Nugroho mengatakan bahwa tahun depan akan merilis sebuah film horor berjudul Puisi Cinta yang Membunuhku.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Film ini akan disutradarai bersama Kinoi Lubis yang karyanya dapat disaksikan lewat Kafir, Mangkujiwo dan Ikut Aku ke Neraka.

BACA JUGA: Sepeda Presiden, Perayaan 40 Tahun Garin Nugroho di Industri Film

“Saya belum pernah bikin horor, jadi saya akan bikin horor dengan sutradara yang lain,” ujar Garin dalam jumpa pers, dikutip Selasa.

Sutradara film Sepeda Presiden itu mengatakan horor garapannya mendatang akan bersifat puisi dan musik.

BACA JUGA: The Sound of 007 Debut di Apple TV+ Oktober 2022

Bagi Garin, ini adalah pengalaman yang pertama yang cukup menegangkan. Namun hal tersebut justru membuatnya semakin ingin berkreasi agar tidak merasa jenuh berada di industri film.

“Itu menegangkan untuk saya tapi kalau tidak menegangkan untuk apa hidup, tidur lagi nanti saya,” kata Garin.

BACA JUGA: Pemain Kadet 1947 Akui Kesulitan Perankan Sosok Pahlawan RI

Sementara itu, Garin mengaku kedepannya ingin berkolaborasi dengan banyak sutradara muda untuk menggarap film dengan genre baru.

Bekerjasama dengan sutradara lain khususnya yang muda, bagi Garin dapat menularkan semangat dan sudut pandang baru. Garin mengatakan agar dapat bertahan di industri film, seorang sineas tidak bisa berjalan sendirian.

BACA JUGA: Teka-Teki Tika Jadi Eksplorasi Genre Baru Ernest Prakasa

“Saya tahun ini kerjasama dengan sutradara-sutradara, jadi kayak mengajak anak-anak muda itu kalau kerja kayak apa sih,” kata sutradara film Kucumbu Tubuh Indahku itu.

“Sutradara itu harus belajar berpindah, menanam bibit di setiap ladang yang dia tempati sesuai dengan iklimnya. Dia harus berani jadi badut di sirkus, itu seniman terbesar,” lanjutnya.

BACA JUGA: Cak Sodiq Hapus Lagu ‘Rumini Bidadari Semeru’ Usai jadi Perbincangan

Garin Nugroho baru saja merilis film berjudul Sepeda Presiden bersama Hestru Saputra. Film ini bercerita tentang pertemuan antara tiga sekawan di Papua yang ingin bertemu presiden dengan Youtuber yang lari dari kejenuhan hidupnya di Jakarta.

Pertemuan ini melahirkan peristiwa serba kocak, diwarnai petualangan di alam Papua yang indah serta dipenuhi lagu-lagu anak-anak yang bergembira dan menghibur.

Sepeda Presiden tayang di bioskop mulai 23 Desember 2021.(mic)

Populer

Populer Minggu Ini