BerandaNewsGeram! Cita Citata Komplain Aturan Baru Pemerintah

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Geram! Cita Citata Komplain Aturan Baru Pemerintah

DangdutPro.com, Jakarta – Cita Citata nampak meresponi aturan baru pemerintah terkait penggunaan kartu BPJS Kesehatan sebagai lampiran yang diwajibkan bagi warga untuk mendapatkan sejumlah layanan publik.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Peraturan itu akan berlaku mulai, 1 Maret 2022. Hanya saja, Cita sebagai rakyat merasa perlu buka suara. Ia memikirkan mereka yang terkena dampak dari masa Pandemi akan kesulitan dalam membayar BPJS.

BACA JUGA : Kembali Pamer Tarian Baru, Cita Citata: Ayo Kita Gerak Dulu

Pada, 1 Maret 2022 kartu BPJS Kesehatan akan menjadi lampiran wajib dalam sejumlah layanan publik seperti, pengurusan Surat Izin Mengemudi/Surat Tanda Nomor Kendaraan (SIM/STNK), Surat Keterangan Catatan Kepolisian, jual beli rumah, hingga naik haji.

Biduan Cita Citata merasa geram dengan aturan baru pemerintah tersebut. Pajang sebuah artikel berita dengan judul terkait kartu BPJS Kesehatan jadi lampiran wajib bagi jual beli tanah, Cita pertanyakan keterkaitan kartu BPJS Kesehatan dalam kepentingan jual beli tanah.

BACA JUGA : Nyinyiran Netizen Membuat Cita Citata Menangis

“Apa hubungannyaaaaaaaaa???!!! Ngga ada korelasinya sama sekali terus gunanya KTP buat apa pak? Katanya bikin SIM juga harus pake BPJS yang bener aja,” tulis Cita dengan mengunggah tangkapan layar sebuah artikel berita pada Instagram Story, 20 Februari 2022.

Kemudian, Cita membuat unggahan baru yang mengutarakan rasa kesalnya. Cita merasa peraturan tersebut hanya akan membuat rakyat tambah susah.

BACA JUGA : Cita Citata Tampil Seksi Nyaris Tak Pakai Celana di Hari Valentine, Netizen: Bisa Aja Kamu Cita

“Pereeeesss pereeesss!! Kaya cucian. Udah susah makin dibikin susah,” beber Cita.

Lebih lanjut, Ia menjabarkan alasan mengapa peraturan itu dapat dikategorikan menyusahkan rakyat. Cita melihat kondisi ekonomi sebagian besar masyarakat tengah guncang, akibat masa Pandemi. Banyak dari mereka yang usahanya gulung tikar hingga ribuan karyawan mengalami Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK.

Dengan situasi tersebut, Cita memikirkan bagaimana mereka dapat membayar tagihan kartu BPJS Kesehatan setiap bulannya. Sudah sulit untuk membayar, mereka juga tidak dapat dilayani lantaran kartu BPJS Kesehatan menjadi syarat wajib pada sejumlah layanan publik.

“Yang kena PHK dan kehilangan pekerjaan banyak banget terus wajib punya BPJS alias harus bayar tiap bulan. Ini becanda apa gimana?” komplain Cita.(lal)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini