BerandaNewsGERD Tak Kunjung Sembuh, Dokter Sarankan Maia Estianty Operasi

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

GERD Tak Kunjung Sembuh, Dokter Sarankan Maia Estianty Operasi

DangdutPro.com, Jakarta – Maia Estianty beberapa waktu lalu dilarikan ke IGD karena mengalami GERD. Namun setelah dirawat di rumah sakit selama 4 hari, kondisinya tak kunjung membaik.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Melihat kondisinya tersebut, Maia Estianty memutuskan untuk menghubungi dokter spesialis penyakit dalam, dokter Chang.

BACA JUGA: Maia Estianty Angkat Bicara Terkait Pernikahan Siri Al Ghazali dan Alyssa Daguise

“Karena aku empat hari nggak membaik aku kontak dokter Chang, ahli pencernaan bagian dalamlah pokoknya. Oleh dokter Chang dikasih tahu kenapa GERD ku kambuh, ternyata karena ini (batu empedu),” kata Maia Estianty dikutip dari YouTube Maia Aleldul TV.

Saat dilakukan USG terlihat ada dua bulatan yang menghambat saluran empedunya. Menurut dokter Chang, batu empedu itulah yang jadi penyebab Maia Estianty merasakan sakit lambung.

BACA JUGA: Amanda Caesa Tak Masalah Dijodohkan dengan Dul Jaelani, Ini Nasihat Parto

“Karena batunya besar dia mau masuk ke saluran nggak bisa, nyangkut di situ. Bikin sakit,” jelas sang dokter.

Dari situ terlihat ada dua batu empedu dengan ukuran cukup besar bersarang di dalam tubuh istri Irwan Mussry itu. Maia Estianty mengakui empedunya memang sudah mengalami masalah dari beberapa tahun lalu.

BACA JUGA: Maia Estianty Ketiga Kalinya Kena COVID-19, Ini Gejala yang Dikeluhkan

Melansir dari detikcom, ini bukan pertama kali Maia Estianty konsultasi dengan dokter Chang. Batu empedu itu menurut Maia Estianty ukurannya mengecil setelah dirinya lakukan konsultasi.

“Ditemukan batu empedu 2 cm. Aku sebenarnya dari beberapa tahun lalu sudah bertemu dokter Chang dan disarankan potong aja kantung empedu dan aku tuh ragu-ragu kan dok. Which is dari 3 cm menurun jadi 2 cm karena terapi apel, tapi kan sekarang nyerang ke GERD, jadi menurut dokter gimana?” tanya Maia Estianty.

BACA JUGA: Sabyan Akui Belum Dapat Tawaran Manggung

Dokter Chang yang menanganinya menegaskan batu empedu yang ada di tubuhnya tidak bisa begitu saja hilang hanya dengan terapi makan apel. Harus ada tindakan seperti operasi untuk mengangkat batu empedu itu.

Maia Estianty masih bingung harus kah dirinya melakukan operasi atau tidak.

“Dokter Chang udah menyarankan aku untuk dipotong aja kantong empedu. Jadi gimana nih guys operasi nggak nih?” tanya Maia Estianty.(riz)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini