BerandaNewsGladys Personel 2TikTok Idap Kanker Payudara, Rekan Buka Open Donasi

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Gladys Personel 2TikTok Idap Kanker Payudara, Rekan Buka Open Donasi

DangdutPro.com, Jakarta – Personel duo vokal dangdut 2TikTok, Gladys Lazarus tengah berjuang melawan kanker payudara yang diidapnya. Kabar kurang enak ini disampaikan oleh rekan sesama penyayi, Denias Ismail melalui akun instagramnya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dalam unggahannya, Denias melakukan video call dengan Gladys yang tengah terbaring lemah, sembari menangis. Gladyz pun terlihat memangkas habis rambut panjangnya.

“Pliss support kak @gladyslazarus90 gais, doain yaa buat kesembuhannya….,” tulis Denias dalam kolom caption.

Denias bercerita, Gladys kini sedang mengalami kesulitan finansial untuk menjalani perawatan dan pengobatan kanker. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini, pendapatan yang diterimanya tidaklah cukup.

“Ditengah pandemi gini tidak bisa dipungkiri kita pekerja seni sangat kesulitan banget dapat pekerjaan dan pendapatan karena pekerjaan kita selalu melibatkan banyak orang,” lanjut Denias.

BACA JUGA: Nia Anggia Adik Jupe Positif COVID-19: Hanya Bisa Lihat Anak dari Jauh, Ah Sedih Banget

“Intinya aku mau galang dana buat kak Gladys untuk meringkankan bebannya sedikit, karena aku tau banget biaya kemo dan biaya perawatan dan pengobatan itu engga murah,” tulisnya lagi.

Sementara di laman akun donasi, Denias menjelaskan secara garis besar apa yang terjadi pada Gladys. Rupanya, kanker payudara tersebut telah menggerogoti tubuh Gladys sejak tahun 2019.

“Usia Gladys Lazarus saat ini 29 tahun, menderita penyakit Kanker Payudara sejak tahun 2019. Awalnya Gladys Lazarus mengalami gejala benjolan pada payudara selama kurang lebih 3 bulan,” tulis keterangan Denias pada laman open donasi.

“Karena tidak kunjung membaik, Gladys Lazarus memberanikan diri untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan kemo terapi sebanyak 3 kali sebelum operasi pengangkatan sel kanker payudara,” lanjutnya.

Setelah menjalani operasi pengangkatan sel kanker payudara tersebut, Gladys masih harus melalui rangkaian penyembuhan yang lain.

BACA JUGA: Lesty Kejora Pakai Midi Dress, Netizen Salfok: Baju Buat Malam Pertama

Selama ini, ia pun mengandalkan dana dari tabungan pribadi. Namun Gladys mengalami kesulitan biaya untuk memenuhi pengobatan selanjutnya yang diperkirakan Rp100 juta.

“Masih diharuskan melakukan kemo dan sinar sebanyak 25 kali pasca pengangkatan sel kanker pada payudara. Saat ini total biaya yang dibutuhkan sebesar Rp 100.000.000, untuk rinciannya: biaya satu kali kemo, obat 40.000.000.- Sinar sebanyak 25 kali kurang lebih 35.000.000.-. Cek up darah sebelum kemo 5.000.000 , biaya rawat inap turun lekosit 20.000.000,” tutup Denias.

Unggahan Lain

Dalam unggahan lain, Denias menyampaikan perkembangan donasi yang ia terima. Denias pun menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan dari para pengikut instagramnya.

“Deni ga bisa balas apa apa buat semua temen2 yang udh bantu…Semoga temen2 selalu sehat, selalu diberikan nikmat sehat, rezeki yang berlimpah dan selalu dalam lindungan Allah swt yaa,” kata Denias.

BACA JUGA: Chelsea Islan: Indonesia Butuh Banyak Tokoh Perempuan Inspiratif

Grup 2TikTok yang digawangi oleh Sella Selly dan Gladyz Lazarus memang sudah tidak asing lagi di belantika musik dangdut. Mengusung tema biduan muda kekinian, keduanya pun cepat jadi sorotan.

2TikTok juga telah merilis beberapa single, diantaranya Yank Haus (2018), Jangan Lupa Bahagia (2019), Tiktok Cantik Montok (2020), serta Mas Jon (2020). (avi)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini