BerandaViralInul Daratista Dikabarkan Meninggal dalam Kecelakaan, Ini Faktanya

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Inul Daratista Dikabarkan Meninggal dalam Kecelakaan, Ini Faktanya

DangdutPro.com, Jakarta – Beredar kabar di media sosial Facebook yang menyebutkan pedangdut Inul Daratista meninggal dunia.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Artikel tersebut dipublikasikan oleh situs seputarberita.xyz dalam bentuk tautan artikel serta sebuah foto yang memperlihatkan mobil terguling di jalan.

BACA JUGA: Ngeri! Dewi Perssik Bongkar Akun Palsu, Semoga Gak Jadi Penyakit Mematikan

Link itu mengarah ke sebuah artikel berjudul: “Berita Duka, SeIamat JaIan Untuk SeIamanya Inul Daratista, InnaIiIahi WainnaiIIaihirojiun Kabar Duka Menyelimuti…”

Dalam artikel yang dibagikan, terpajang foto mobil berwarna putih di jalan raya dalam kondisi terbalik. Seolah menguatkan judul yang menyebutkan Inul meninggal dunia akibat kecelakaan.

BACA JUGA: Siva Aprilia Pakai Baju Satpam Netizen: Menggoda

Menurut catatan Facebook, artikel tersebut pertama kali dibagikan di Facebook pada Selasa (4/1/2022) pukul 17.42 WIB.

BACA JUGA: Anya Geraldine Unggah Foto Liburan ke Bali, Netizen: It’s My Dream!

Meski judul artikel menyebutkan kabar duka meninggalnya artis dangdut Inul Daratista, namun informasi tersebut tidak tercantum pada isi artikel. Isi artikel itu justru menyebutkan peristiwa kecelakaan yang tidak berhubungan sama sekali dengan kabar kematian Inul Daratista.

BACA JUGA: Foto Keluarga Editan Fuji Bikin Sedih, Ada Vanessa dan Bibi

Setelah ditelusuri, ternyata foto tersebut diambil dari sebuah berita yang tayang tahun 2018 silam. Tentu, tidak ada kaitan dengan Inul Daratista.

BACA JUGA: 5 Penyanyi Dangdut Perempuan yang Melegenda, No 4 Dibenci Raja Dangdut

Inul sendiri sudah memberikan klarifikasi melalui postingan pada media sosial Instagram. Pajang hasil foto selfie, Inul ingin menunjukkan dirinya dalam keadaan baik. Lewat caption, Inul sindir keras berita hoaks yang beredar.

“Hello Netizen sayang selamat pagi selamat berjulit jgn lupa sruput teh hangat dan roti manis bikin Hoax nya nambah sy makin sehat semoga kita smua diparingi sehat nggih amin” tulis Inul, 5 Januari 2021.(riz)

Populer

Populer Minggu Ini