BerandaNewsKabar Duka! Sutradara Richard Oh Meninggal Dunia

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Kabar Duka! Sutradara Richard Oh Meninggal Dunia

DangdutPro.com, Jakarta – Kabar duka dating dari industri perfilman Tanah Air. Richard Oh dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (7/4).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kabar duka itu dikonfirmasi oleh Joko Anwar selaku rekan sutradara perfilman Indonesia dalam cuitannya.

BACA JUGA: Garin Nugroho akan Rilis Film Puisi Cinta yang Membunuhku Tahun Depan

“Telah berpulang, sahabat baik, kokoh kita Richard Oh, Kamis 7 April, pukul 19.30. Kokoh, you are greatly missed,” cuit Joko Anwar.

Dari informasi yang dihimpun, jenazah Richard Oh akan diterbangkan ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, hari ini (8/4), untuk dimakamkan.

BACA JUGA: Apes! Niatnya Tarik Tunai, Sutradara Black Panther Malah Ditangkap Dikira Perampok

Richard Oh atau bernama lengkap Abdurrahman itu dikenal sebagai aktor, penulis, produser, sutradara, dan sastrawan. Dia adalah pendiri penghargaan Kuala Sastra Khatulistiwa.

Richard Oh pernah andil dalam puluhan judul film. Beberapa di antaranya dia ikut berakting dalam film, di antaranya ‘Yowis Ben Finale’, ‘Yowis Ben 3’, ‘Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi’, ‘27 Steps of May’, ‘My Stupid Boss 2’, ‘3 Dara’, ‘Sebelum Pagi Terulang Kembali’, dan ‘Belenggu’.

BACA JUGA: Sutradara Jawab Kemungkinan All of Us Are Dead Lanjut Musim Kedua

Karya-karya Richard Oh tidak hanya dalam industri film. Dia juga menelurkan karya dalam bentuk tulisan, yakni ‘Pathfinders of Love’, ‘Hearth of The Night’, dan ‘The Rainmaker’s Daughter’.


Sebelum meninggal dunia, ternyata Richard Oh masih sempat mengunggah sebuah video dalam Instagram pribadinya. Oleh karena itu kabar meninggalnya Richard Oh cukup mengejutkan para sahabat.(riz)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini