BerandaNewsDangdut +Kaget Dihukum Penjara, Medina Zein Mulai Siapkan Pledoi

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Kaget Dihukum Penjara, Medina Zein Mulai Siapkan Pledoi

Sementara itu, ibunda Medina Zein Tien Wartini mengharapkan keringanan hukuman penjara untuk sang anak usai mendengarkan tuntutan JPU.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Tien Wartini berharap tuntutan tersebut dapat dikurangi menjadi hukuman yang lebih ringan mengingat anaknya kini tengah sakit.

“Ibu memohon saja, nanti ada pertimbangan lebih ringan lagi atau bahkan berharap untuk bebas karena dia dalam keadaan sakit, bipolar juga, dan lagi pengobatan sampai saat ini. Sudah itu saja,” ungkap Tien Wartini di PN Jakarta Selatan, Senin (19/9).

Selain kondisi kesehatan mental sang anak, Tien Wartini juga mengkhawatirkan kondisi anak-anak dari Medina Zein yang masih membutuhkan sosok ibunya.

“Kaget dan diminta dikurangi lagi sama bapak Hakim, bapak Jaksa, minta dikurangi lagi. Karena kasihan untuk masa depan anaknya yang masih kecil-kecil,” terang Tien.

BACA JUGA : Medina Zein Dijemput Paksa Polisi, Hotman Paris Nyinyirin Razman

Oleh karena itu, Tien Wartini juga berharap pihak pelapor yakni Uci Flowdea dan Marissya Icha dapat memaafkan kesalahan anaknya tersebut.

“Semoga juga mbak-mbak atau teteh-teteh juga memaafkan dan memberikan kesempatan anak Ibu (Medina Zein) untuk berkarya,” imbuh Tien Wartini.

Dalam rangka mengupayakan keringanan hukuman tersebut, pihak Medina Zein akan menyampaikan pledoi tertulis yang dirancang oleh tim kuasa hukum yang juga melibatkan menantunya, Lukman Azhari.

Pledoi tersebut dibacakan pada agenda sidang selanjutnya. Sehingga, Tien berharap pledoi itu dapat membantu meringankan hukuman Medina Zein.

“Semoga pledoi yang dibuat besok semakin ada untuk ke arah yang lebih meringankan. Sebagai orang tua, pasti mendoakan yang baik-baik. Mengharapkan bebas,” jelas Tien.

“Kami di sini terus terang, bukan terganggu lagi. Sulit untuk bergerak,” pungkas Tien Wartini.

BACA JUGA : Foto Diduga Medina Zein Dirawat di Rumah Sakit Jiwa Viral di Medsos

Sebelumnya, Uci Flowdea telah melayangkan somasi sebanyak dua kali kepada Medina Zein.

Somasi tersebut berisi tuntutan dari Uci Flowdea agar Medina Zein bisa mengembalikan uang hasil penjualan tas mewah yang disebut palsu. Laporan tersebut terdaftar dengan nomor perkara LP/B/5025/X/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Medina Zein sendiri dijerat dengan Pasal 27 Ayat 4 juncto Pasal 45 Ayat 4 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Perubahan Atas Undang Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE dan atau Pasal 335 KUHP.

Di lain pihak, Marissya Icha juga melaporkan Medina Zein atas tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Medina Zein dilaporkan dengan Pasal 310 dan 311 KUHP dan atau Pasal 27 ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.(lal)

Populer

Populer Minggu Ini