BerandaNewsHallo DangdutKisah Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Kawin Lari dengan Suami

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Kisah Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Kawin Lari dengan Suami

DangdutPro.com, Jakarta – Elvy Sukaesih dikenal sebagai ratu dangdut tanah air. Segudang lagu dangdut menjadi hits dan sangat populer mulai era 1975-an hingga bertahun-tahun.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Hingga saat ini, Elvy Sukaesih masih aktif menyanyi termasuk menghiasi layar kaca. Elvy punya segudang kisah untuk menggapai sukses dan perjuangan sangat tidak mudah.

Baca Juga: Melihat Tangis Tak Berurai Airmata Pengusaha di Malang

Bahkan dia harus kawin lari dengan suaminya, Zaidun Zeith Abu Bakar. Namun berkar perjuangan bersama-sama dengan suaminya, dia bisa menggapai puncak karir. 

Elvy Sukaesih lahir di Jakarta, 25 Juni 1951. Bakat menyanyi Elvy turun dari ayahnya, Muhammad Ali. Muhammad Ali, sang ayah adalah seorang pemusik dan biasa mendapatkan job atau mengisi acara pernikahan di Jawa Barat.

Baca Juga: Film-Film yang Pernah Dibintangi Ratu Dangdut Elvy Sukaesih

“Abah (ayah) sangat perhatian dan saya sangat patuh kepada abah. Setiap kali abah pulang dari mengisi acara, pasti membawakan oleh-oleh,” ungkap Elvy Sukaesih kepada Dangdutpro.com

Dia menyanyi sejak kecil. Saat berada di bangku SD kelas 3, dia sangat ingin ikut ayahnya yang mengisi acara di Sukabumi. Ayahnya membolehkan dia ikut mengisi suara, asalkan mau menyanyi. 

Baca Juga: Elvy Sukaesih Meninggal Dunia? Anak Ungkap Kondisi Sebenarnya

“Saya benar-benar disuruh menyanyi oleh abah. Saya waktu itu masih kecil. Bahkan posisi mic masih sangat tinggi meski untuk saya meski tiang sudah dibuat pendek,” katanya sembari mengatakan ada seorang kru yang memberikan tempat peralatan musik untuk pijakan. 

Dia takut tidak bisa memberikan penampilan terbaik karena belum terbiasa tampil di depan umum. Dia sempat berpesan kepada salah satu crew untuk memberitahu kapan vokalnya mulai masuk.

Baca Juga: 10 Hari PPKM Darurat, Satpol PP Kota Malang Tindak 94 Pelaku Usaha Bandel

“Syukur, saya bisa menyelesaikan semua. Kapan suara harus masuk, sudah sesuai dengan irama,” katanya saat ditemui sebelum launching portal dangdutpro.com di Malang. 

Dari menyanyi itu juga dia mendapatkan jodoh Zaidun Zeith Abu Bakar. Namun perjalanan cinta dengan suaminya tidaklah mulus. Dia tidak mendapat persetujuan dari ibunya untuk menikah dengan Zeith.

Baca Juga: Malang Kuat, Persembahan Oneng Untuk Bangkitkan Semangat Warga

Itu karena mendiang ayahnya (meninggal saat Elvy masih SD) menginginkan Elvy tidak menikah dengan pemusik. Itu karena pemusik saat itu tidak memiliki uang banyak.

Bagaimana kisah cinta Elvy dengan Zeith hingga dia kawin lari, bisa disimak dalam tulisan selanjutnya. Bagaimana dia berjuang meniti karir hingga mencapai masa keemasan, silakan tunggu kisah yang ditulis secara bersambung. (wwn/bersambung) 

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini