BerandaNewsKisah Via Vallen dan Raisa Gabung di Raya and the Last Dragon

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Kisah Via Vallen dan Raisa Gabung di Raya and the Last Dragon

DangdutPro.com, Jakarta – Disney akan segera merilis film berjudul Raya and the Last Dragon. Film ini dibuat berdasarkan beberapa mitologi dan budaya di sejumlah negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Budaya Indonesia sedikit terlihat dalam trailer yang dirilis Januari lalu. Karakter utama bernama Raya terlihat memiliki pedang dengan bilah berkelok-kelok seperti keris, senjata tradisional Jawa.

Dalam kesempatan ini Via Vallen dipercaya untuk mengisi Original Soundtrack Raya and the Last Dragon versi bahasa Indonesia dengan judul Kita Bisa.

Selain Via Vallen, ada nama Raisa Andriana yang juga membawakan lagu orisinal dari Disney Southeast Asia yang berjudul Trust Again.

Via Vallen Bawakan Kita Bisa versi Bahasa Indonesia Lead The Way

Dalam jumpa media virtual siang (26/2/2021), Via menjelaskan Kita Bisa diadaptasi dari lagu Lead The Way yang dinyanyikan Jhene Aiko. Hal itulah yang menurut pelantun lagu Sayang ini menjadi tantangan tersendiri.

“Aku tahu versi asli yang dinyanyikan Jhene Aiko. Tantangannya bagaimana caranya dengan musik yang sama tetapi terdengar berbeda, lebih bersemangat, dan bisa diterima masyarakat Indonesia,” kata Via.

Terlepas dari hal tersebut, Via tidak merasakan kesulitan yang berarti. Lagu Kita Bisa yang tergolong bergenre RnB juga tidak menyulitkan Via yang memulai karier dan masih konsisten menyanyikan lagu dangdut.

Ia mengaku kerap menyanyikan lagu bergenre lain selain dangdut sehingga tidak merasa kesulitan. Dengan mudah ia bisa beradaptasi dengan berbagai lagu yang bukan bergenre dangdut, termasuk Kita Bisa.

“Kalau ada tawaran di luar dangdut aku enggak pernah menolak. Kalau diminta produktif di luar dangdut aku enggak masalah, tetapi aku juga enggak akan meninggalkan jadi diri aku sebagai penyanyi dangdut,” kata Via.

Ia melanjutkan, “Kalau untuk lirik, ada tim khusus yang membuat. Bukan benar-benar diartikan persis dari Lead The Way, tetapi diubah jadi bahasa Indonesia untuk menunjukkan Indonesia dengan makna yang tetap sama dengan versi bahasa Inggris.”

Populer

Populer Minggu Ini