BerandaViralKronologi Kecelakaan Personel Grup Debu di Tol Pasuruan-Probolinggo

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Kronologi Kecelakaan Personel Grup Debu di Tol Pasuruan-Probolinggo

DangdutPro.com, Jakarta – Kronologi kecelakaan mobil personel band religi Debu di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) KM 837, Senin dini hari (18/4/2022). Kecelakaan itu menewaskan 2 orang dan 4 orang terluka.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Kecelakaan Maut Rombongan Grup Musik Debu di Tol Probolinggo, 2 Orang Tewas

Berdasarkan keterangan saksi dan korban kepada polisi, monil tersebut masuk dari gerbang tol Probolinggo Timur, Desa Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Sekitar 2 kilometer dari gerbang tol, tepatnya di KM 837.200, mobil menabrak bagian belakang truk. Kedua kendaran itu melaju di lajur kiri.

Hasil pantauan rekaman CCTV dan olah TKP sementara, mobil yang ditumpangi kelompok musik debu itu melaju di atas 100 kilometer per jam. Akibat tabrakan tersebut, bodi depan mobil warna hitam itu rusak parah hingga atap bagian kiri hancur tak berbentuk.

BACA JUGA : Girlband Baru JYP NMIXX Debut 22 Februari

Dilansir dari detik.com, polisi sendiri telah meminta keterangan sopir mobil Vellfire, Miarto. Miarto diduga mengantuk ketika mengemudikan mobil. Menurut Miraro, mobil tersebut berangkat dari Jember menuju ke Surabaya.

Keterangan Sopir

“Pulang dari takziah ke makam Habib Sholeh, di Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember. Mobil berpenumpang 5 orang dan saya sopirnya” kata Miarto sesuai dengan keterangan yang dicatat anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Jatim 4 Probolinggo.

BACA JUGA : Status Debutan Tak Membuat IM Ervan Gentar di Piala Dunia Catur 2021

Panit PJR Jatim 4 Probolinggo Iptu Sudirman menjelaskan, 2 korban tewas atas nama Firdaus (31) dan seorang warga negara Malaysia, Al Haddad Amal Sheikh Aidaros.

“Korban meninggal adalah suami istri, duduk di tengah,” kata Sudirman.

BACA JUGA : Berita Duka, Penyanyi Dangdut Ona Sutra Meninggal Dunia

Sementara yang luka berat ada 2 orang. Salah satunya adalah Daood Abdullah Al Daud, pemain darbuka grup Debu.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan mobil Toyota Vellfire bernopol L 1055 DL yang ditumpangi personel grup band religi Debu itu terjadi sekitar pukul 00.10 WIB. Mobil menabrak truk yang melaju di depannya. Truk yang ditabrak masih belum diketahui karena langsung kabur.

Band Debu merupakan kelompok musik Islam Sufi. Pertama kali tampil pada tahun 2001 dan sekarang berbasis di Indonesia. Kelompok musik Debu saat ini beranggotakan 12 orang, masing-masing 6 orang laki-laki dan 6 orang perempuan.(ros)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini