BerandaNewsDangdut +Lanjutkan Perjuangan Nasida Ria, Ezzura Perkenalkan Genre Q-Pop

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Lanjutkan Perjuangan Nasida Ria, Ezzura Perkenalkan Genre Q-Pop

DangdutPro.com, Semarang – Grup kasidah legendaris Nasida Ria tidak berhenti berkarya setelah 45 tahun eksis di dunia hiburan. Bertepatan dengan peluncuran Album ke-36 Nasida Ria, mereka sekaligus memperkenalkan para penerusnya yang dinamai Ezzura by Nasida Ria.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Tepat pada usia ke 45 tahun pada 19 September 2020, Nasida Ria merilis album ke-36, yang berisi 7 lagu. Di mana 3 lagu di antaranya dibawakan oleh Ezzura.

Baca Juga: Indah Sari Cuci Kaki Ibunya Bertepatan dengan Hari Ibu

Salah satu lagu yang dirilis yaitu Kebaikan Tanpa Sekat yang berisi pesan melakukan kebaikan di masa sulit.

“Album 36 bertemakan Kebaikan Tanpa Sekat, yang sekaligus menjadi lagu utama dari album ini, lagu ini berisi ajakan kepada masyarakat untuk melakukan kebaikan kepada siapa pun tanpa memandang latar belakang suku, ras, dan agama. Masyarakat dunia harus gotong royong untuk melewati masa-masa sulit seperti ini,” kata Zuhadi Mahdi dari Nasida Ria Entertaiment dilansir dari Kompas.com, 22 Desember 2021.

Baca Juga: Musik Yang “Hits” di Indonesia Sepanjang 2021

Diketauhi Nasida Ria selalu lekat dengan kasidah bertema kondisi sosial. Tak berbeda jauh sang penerus Ezzura, yang menmbawakan tema kasidah-pop (q-pop).

Mereka membawakan lagu berjudul Sosmed yang tentu saja berisi pesan bijak memakai media sosial.

Baca Juga: Sekelumit Tentang Perjalanan Bens Leo, dari Wartawan ke Pengamat Musik Kondang Indonesia

“Salah satu lagu yang dibawakan Ezzura pada album ini yaitu Sosmed. Bercerita tentang perkembangan sosial media yang sangat pesat dan sudah melekat pada keseharian anak-anak muda. Kebebasan berekspresi pada penggunaan media sosial sangat menyenangkan. Tapi harus dibarengi dengan tanggung jawab dan moral yang kuat agar bisa digunakan untuk hal-hal yang positif, bukan sebaliknya,” ujarnya.

Kehadiran Ezzura dimaksudkan agar kasidah tetap relevan di zaman yang makin berkembang. Oleh sebab itu, aransemen musiknya disesuaikan terutama untuk para generasi muda.

Baca Juga: Waduh! Sungai di Inggris Tercemar Narkoba gegara Penonton Konser Musik Pipis Sembarangan

“Ezzura sebagai penerus Nasida Ria mencoba untuk kembali berevolusi atau mengembangkan musik kasidah agar tetap relevan dengan kata modern yang pernah diinisiasi oleh Nasida Ria,” jelasnya

Sebagai penerus sang pionir kasidah modern, Ezzura by Nasida Ria juga dikemas sedemikian rupa agar para generasi muda bisa menerima dengan baik Kasidah ini.

Baca Juga: Pembelajaran Musik Tradisi Akan Dimasukkan Dalam Program Pendidikan

Oleh karena itu, konsep dan aransemen musik Ezzura dikemas sedemikian rupa agar mudah diterima oleh masyarakat terutama kalangan anak muda, milenial, dan Gen-Z. Kami memperkenalkan genre musik Ezzura dengan nama Q-pop atau Qasidah Pop,” jelasnya. (ark)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini