BerandaNewsMieke Wijaya Meninggal Dunia, Dimakamkan Siang Ini

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Mieke Wijaya Meninggal Dunia, Dimakamkan Siang Ini

DangdutPro.com, Jakarta – Aktris senior Mieke Wijaya meninggal dunia pada Selasa (3/5) pukul 19.30 WIB. Pemeran film ‘Tiga Dara’ tersebut meninggal di usia 82 tahun.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kabar duka itu disampaikan putrinya, Nia Zulkarnaen di rumah duka.

BACA JUGA: Kabar Duka! Harry Toos Gitaris Band Favourite’s Group Meninggal Dunia

“Innalillahi wainnailaihi rojiun telah berpulang ibu kami, Hj Mieke Wijaya,” kata Nia Zulkarnaen di rumah duka, Rabu (4/5) dini hari dikutip dari suara.com.

Nia Zulkarnaen mengatakan Mieke Wijaya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Prosesi pemakamannya akan berlangsung siang ini.

BACA JUGA: Zinidin Zidan Dirumorkan Meninggal dalam Kecelakaan

“Ba’da zuhur dimakamkan,” jelasnya.

Nia Zulkarnaen dan keluarga memakamkan Mieke Wijaya di Tanah Kusir karena permintaan mendiang ayahnya, Dicky Zulkarnaen. Oleh karena itu, pasangan tersebut akan kembali disatukan di satu liang kubur yang sama.

BACA JUGA: Suryati Marija, Eks Pelari Nasional Peraih Emas SEA Games Meninggal Dunia Kecelakaan

“Makamnya dijadikan satu tempat dengan almarhum papah. Itu permintaan papa,” jelasnya.

Mieke Wijaya lahir pada 17 Maret 1940. Dia menikah dengan Dicky Zulkarnaen dan memiliki beberapa orang anak di antaranya Nia Zulkarnaen, Tirza Valentina Zulkarnaen, Barman Morgana Zulkarnaen, Ade Miskarana Zulkarnaen.

BACA JUGA: Innalillahi, Stafsus Jusuf Kalla Meninggal Dunia saat Salat Id di Makassar

Mieke Wijaya dikenal sebagai salah satu aktris bertalenta sejak aktif berkarya pada 1955. Ibunda Nia Zulkarnaen itu telah membintangi puluhan judul film semasa hidupnya.

Kemampuan akting Mieke terbukti lewat tiga Piala Citra yang ia menangkan pada 1967, 1975 dan 1981. Masing-masing penghargaan didapat lewat perannya dalam film ‘Gadis Kerudung Putih’, ‘Ranjang Pengantin’ dan ‘Kembang Semusim’.(riz)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini