BerandaNewsMieke Wijaya Telah Dirawat Sebulan Terakhir sebelum Meninggal Dunia

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Mieke Wijaya Telah Dirawat Sebulan Terakhir sebelum Meninggal Dunia

DangdutPro.com, Jakarta – Mieke Wijaya meninggal dunia pada Selasa (3/5) sekitar pukul 19.30 WIB malam tadi. Aktris senior tersebut meninggal pada usia 82 tahun di rumahnya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ditemui di rumah duka di Kawasan Ampera, Jakarta Selatan, anak kandung mendiang, Nia Zulkarnaen memberikan keterangan. Dari penuturan Nia, mendiang ibu telah dirawat selama satu bulan terakhir di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

BACA JUGA: Mieke Wijaya Meninggal Dunia, Dimakamkan Siang Ini di TPU Tanah Kusir

“Mama sudah dirawat sebulan terakhir, selama Ramadan. Mama itu awalnya diabetes. Dan akhirnya ada kanker,” ungkap Nia dikutip dari detikcom.

Meskipun begitu, aktris yang sudah bermain film sejak 1955 itu tidak memberitahukan penyakitnya kepada keluarga. Itu mengapa, Nia dan saudara lainnya tidak mengetahui.

BACA JUGA: Kabar Duka! Harry Toos Gitaris Band Favourite’s Group Meninggal Dunia

“Memang terus terang kami semua anak anak tidak tahu. Karena mama itu sakit pun diam saja kita semua nggak tahu. Ibu yang luar biasa, baik tidak mau menyusahkan orang. Kami sudah melakukan yang terbaik. Kami juga mewakili keluarga ingin mengucapkan terima kasih kepada dokter-suster yang sudah merawat mama dengan baik,” sambung Nia lagi.

Jenazah Mieke Wijaya akan dimakamkan siang ini di TPU Tanah Kusir sekitar pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA: Zinidin Zidan Dirumorkan Meninggal dalam Kecelakaan

“Semoga diampuni semua dosa-dosanya. Mudah-mudahan karya-karyanya bisa dikenang selalu sebagai salah satu legenda perfilman Indonesia. Karena memang jiwanya, hatinya hanya untuk perfilman Indonesia,” pungkas Nia memanjatkan doa.

BACA JUGA: Suryati Marija, Eks Pelari Nasional Peraih Emas SEA Games Meninggal Dunia Kecelakaan

Mieke Wijaya lahir pada 17 Maret 1940. Dia menikah dengan Dicky Zulkarnaen dan memiliki beberapa orang anak di antaranya Nia Zulkarnaen, Tirza Valentina Zulkarnaen, Barman Morgana Zulkarnaen, Ade Miskarana Zulkarnaen.

Mieke Wijaya dikenal sebagai salah satu aktris bertalenta sejak aktif berkarya pada 1955. Ibunda Nia Zulkarnaen itu telah membintangi puluhan judul film semasa hidupnya.

Kemampuan akting Mieke terbukti lewat tiga Piala Citra yang ia menangkan pada 1967, 1975 dan 1981. Masing-masing penghargaan didapat lewat perannya dalam film ‘Gadis Kerudung Putih’, ‘Ranjang Pengantin’ dan ‘Kembang Semusim’.(riz)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini