BerandaNewsMobil Ortu Wandra Jadi Korban Pohon Tumbang di Banyuwangi

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Mobil Ortu Wandra Jadi Korban Pohon Tumbang di Banyuwangi

DangdutPro.com, Banyuwangi – Puluhan pohon bertumbangan usai diterpa angin kencang yang menerjang sejumlah wilayah Banyuwangi. Salah satunya ialah pohon tumbang di depan Puskesmas Wonosobo, Kecamatatn Srono yang menimpa satu unit mobil Kijang Inova warna hitam Nopo P1711 GI.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Mobil tersebut diketahui milik H. Tusina, yang tak lain adalah ayah kandung musisi papan atas Banyuwangi, Wandra Restusiyan. “Kejadian pukul 09.30 Wib. Mobil saya parkir di depan kantor puskesmas,” kata Tutus, sapaan akrab Tusiana, Selasa (21/12/2021).

Saat kejadian, Tutus mengaku sedang berada di dalam Puskesmas. Maklum, orangtua Wandra tersebut diketahui memang merupakan Kepala Puskesmas Wonosobo.”Mobil itu diparkir bersama kendaraan lain disampingnya. Kebetulan yang tertimpa pohon mobil saya,” ungkap Tutus.

Akibat kejadian tersebut, mobilnya mengalami kerusakan di bagian body samping dan spion. Namun ia tetap bersyukur karena tidak ada korban jiwa akibat pohon tumbang tersebut.”Alhamdulillah, sangat bersyukur tidak sampai ada korban jiwa,” ujar Tutus.

Sekretaris Desa Wonosobo, Rudi Siliworo Putro mengatakan, evakuasi terhadap pohon tumbang sudah dilakukan. “Tadi ada perangkat desa, Satpol PP maupun dari Dinas PU bersama petugas lain yang ke lokasi untuk evakuasi pohon yang tumbang. Alhamdulillah sudah selesai,” ucap Rudi.

BACA JUGA: Beredar Foto saat Penggerebekan Selebgram TE, Ada 6 Kondom Bekas Pakai

Berdasarkan catatan sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, setidaknya ada 20 pohon tumbang di sejumlah wilayah Banyuwangi. Untuk mengatasi itu, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Banyuwangi sudah langsung terjun ke lokasi.

“TRC sudah bergerak cepat, tentu bersama stakeholder terkait. Sekitar jam 10 pagi tadi angin memang agak kencang,” ungkap Sekretaris BPBD Banyuwangi, Mujito. Selain itu, petugas BPBD juga saat ini juga terus siaga menghadapi segala kemungkinan terburuk dalam upaya mitigasi kebencanaan.

Untuk korban jiwa maupun kerusakan material yang lain, BPBD masih terus melakukan assessment. Kemungkinan dampak lain dari angin kencang tersebut masih ada.Atas kejadian tersebut, BPBD Banyuwangi mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati.

“Jika ada pohon tumbang atau kejadian lain yang membutuhkan pertolongan segera, segera menyampaikan kepada pemerintah setempat,” pungkas Mujito. (ozi/sre)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini