BerandaViralNama Pelaku Kekerasan pada Aya Canina Akhirnya Terungkap

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Nama Pelaku Kekerasan pada Aya Canina Akhirnya Terungkap

DangdutPro.com, Jakarta – Aya Canina diketahui mengalami kekerasan pada saat masih menjadi vokalis Amigdala. Nama pelaku pun akhirnya terungkap.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Aya Canina mengaku, ia mendapat kekerasan itu dari kekasihnya dulu yang juga salah satu personel Amigdala. Namun Aya Canina pun tak menyebutkan nama, ia hanya menegaskan, laki-laki itu adalah rekan bernyanyinya.

BACA JUGA: Selain Kekerasan, Mason Greenwood Ditangkap Polisi Atas Tuduhan Pemerkosaan Terhadap Pacarnya

Pada kesempatan kali ini, Amigdala pun menyebutkan inisial dari terduga pelaku kekerasan. Inisial itu adalah IE yang dikonfirmasi saat ini sudah hengkang dari band indie asal Bandung ini.

“Kami juga ingin menambahkan bahwa sejak Juli 2021, IE (nama pelaku) sudah tidak lagi menjadi bagian dari Amigdala,” tulis Amigdala dalam unggahannya di Instagram, dikutip dari detikcom, Jumat (11/2).

BACA JUGA: 88% Kasus Kekerasan Seksual pada Anak Terjadi di Sekolah

“Namun, kami menyadari dan mengakui bahwa kekerasan seksual yang dialami oleh Aya Canina terjadi ketika IE masih menjadi bagian dari Amigdala,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Amigdala mengakui kesalahan mereka karena abai dengan kasus dugaan kekerasan yang dialami Aya Canina. Karena hal ini Amigdala mengaku akan kembali memperbaiki diri.

BACA JUGA: Paus Fransiskus: Kekerasan ke Perempuan Sama Dengan Menghina Tuhan

“Kami mengakui bahwa kami telah abai dan membiarkan kekerasan terjadi sekian lama dalam tubuh kami, maka dari itu kami berkomitmen untuk belajar dan menyikapi kasus kekerasan seksual secara serius dan mengutamakan pemenuhan hak-hak penyintas,” tulis Amigdala lagi.

BACA JUGA: Tahanan Tewas di Polsek Katikutana NTT Diduga Korban Kekerasan Oknum Polisi

Amigdala berkomitmen untuk segera mengambil sikap jika dikemudian hari terjadi hal serupa. Namun sebelum itu, Amigdala juga akan memerangi hal yang sensitif ini.

“Kami juga berkomitmen untuk tidak lagi melakukan kelalaian dan pengabaian dan juga memastikan tidak ada lagi kekerasan seksual yang terjadi di lingkungan kami. Selain itu, kami akan secara serius untuk membentuk panduan penanganan kekerasan seksual dan juga, melakukan klarifikasi nilai agar ke depannya kami tidak abai dan lalai dalam menyikapi kejadian serupa,” tegasnya.

BACA JUGA: Disebut Alami KDRT, Inul Daratista Buka Suara

Diketahui, sebelumnya Aya Canina menjelaskan alasannya hengkang dari Amigdala pada 2020.

Tak lain karena Aya Canina mengalami kekerasan dari mantan kekasih yang juga salah satu personel Amigdala. Hal ini pun ia umumkan di Instagram Storiesnya baru-baru ini.(riz)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini