BerandaNewsBelum Bebas Dari Penjara, Saipul Jamil Banjir Tawaran di TV
spot_img

Berita Baru

Artist

Irenne Ghea Monderella

Penyanyi Dangdut

Irenne Ghea Monderella, merupakan pedangdut berparas blasteran Indonesia-Belanda. Ia memiliki keturunan Belanda dari sang kakek dan neneknya.

Belum Bebas Dari Penjara, Saipul Jamil Banjir Tawaran di TV

DangdutPro.com, Jakarta – Penyanyi dangdut Saipul Jamil hingga saat ini masih mendekam di balik jeruji besi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur. Meski belum bebas dari penjara, Saipul Jamil sudah kebanjiran tawaran pekerjaan dari berbagai stasiun televisi (TV).

Kakak Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah menyebut, setidaknya ada tiga stasiun televisi yang meminta adiknya untuk mengisi program di bulan Ramadan. Hal itu disampaikannya dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Jumat (19/3/2021).

Tawaran pekerjaan yang datang kepada Saipul, dikatakan Samsul, imbas sang adik mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas kasus suap panitera Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

Namun, lanjut Samsul, keluarga tak bisa menjanjikan apapun kepada pihak televisi, lantaran Saipul Jamil masih belum bebas dari penjara.

Baca Juga: Saipul Jamil Ajukan PK Vonis 3 Tahun Penjara Atas Kasus Suap Panitera

Sehingga pada akhirnya keluarga belum mengiyakan tawaran tersebut. Terlepas dari itu, Samsul berharap Saipul Jamil bisa menghirup udara bebas sebelum Ramadan tahun ini.

“Mudah-mudahan sebelum Ramadhan Saipul bisa bebas,” ucap Samsul.

Dilansir dari Tribunnews.com menurut Samsul, jika PK dikabulkan kemungkinan besar Saipul bebas sebelum bulan Ramadan. Tapi sejauh ini, pihak lapas belum memberinya izin untuk tampil di televisi.

“Sudah ada beberapa program, tinggal dari sininya gimana (upaya pengajuan PK). Mudah-mudahan berhasil,” lanjut Samsul.

“Sudah tiga stasiun TV yang respons langsung sigap dalam beberapa minggu kemarin,” sambungnya.

Diketahui, Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara ditambah denda Rp 100 juta subsider tiga bulan kurungan oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta pada Juli 2017 lalu.

Saipul Jamil terbukti menyuap Rohadi sebesar Rp250 juta agar majelis hakim PN Jakarta Utara menjatuhkan putusan seringan-ringannya dalam perkara pencabulan yang menjeratnya.

Kunjungan Dewi Perssik

Sejak dijatuhi hukuman penjara, Saipul Jamil tak hanya kehilangan kebebasannya. Namun, ia juga harus kehilangan kariernya di dunia hiburan Tanah Air.

Meski begitu, musibah ini tak lantas membuat rekan sesama artis meninggalkan Saipul. Terbukti, sejak mendekam di balik jeruji besi, Saipul Jamil rutin dijenguk oleh para artis. Termasuk mantan istrinya, Dewi Perssik yang terlihat menjenguk Saipul di Lapas Cipinang.

Bukan hanya Dewi Perssik, langkah serupa ternyata juga dilakukan oleh pesohor lainnya. Hal itu terlihat dalam video yang diunggah di kanal YouTube DEWI PERSSIK, Minggu (4/10/2020).

Baca Juga: Aldi Taher Mengaku Ustaz, Begini Tanggapan Dewi Persik

Rekan Artis Kunjungi Saipul Jamil

Dewi Perssik bertanya kepada kakak Saipul soal siapa sajakah artis yang rutin mengunjungi mantan suaminya selama di penjara.

“Dari semua temen-temennya Mas Saipul, siapa sahabatnya yang selalu datang untuk mas Saipul? Yang tidak pernah absen,” tanya Dewi.

Samsul pun langsung menyebutkan nama-nama selebritis tersebut. Di antaranya terdapat Rina Nose, Inul Daratista hingga Indah Sari.

“Ya itu, di antaranya ada Mbak Inul, terus ada Bunda Dorce, ada temennya Citra Yunita, ada Indah Sari, ada Irma Dharmawangsa, pernah juga Ramzi,” terang Samsul.

“Terus kak Rina Nose,” imbuh Dewi Perssik.

“Terus perasaan Mas Saipul sedih nggak sih kalau nggak didatengi temen-temen?” tanya Dewi lagi.

Baca Juga: Begini Penampilan 7 Penyanyi Dangdut Fenomenal Tanah Air Dulu dan Kini

Meski menangkap kesedihan di benak Saipul, sang kakak justru mengambil hikmah di balik cobaan ini.

“Itu dia. Mungkin dia udah ikhlas ya. Temen itu terlihat jelas ketika kita mengalami kesulitan.”

“Kita bisa menghitung bahwa itulah teman,” ungkap Samsul.

“Teman ketika suka aja itu bukan teman. Teman itu ketika keadaan lagi sulit, dia dateng bawa makanan,” pungkasnya.

(ark)

Advertisements

Populer