DangdutPro.com, Jakarta – Pedangdut pendatang baru Esa Risty beberapa waktu belakangan menjadi primadona dangdut Indonesia. Esa viral sejak kurang lebih tiga bulan lalu dengan membawakan lagu Salam Tresno.

Baca Juga: Arti Lirik Lagu Viral Salam Tresno “Tresno Ra Bakal Ilang”

Setelah lagu Salam Tresno meledak di Youtube, selama hampir tiga bulan tersebut Esa meluncurkan single-single lain yang juga viral.

Pada 18 Februari 2021 lalu, dengan single yang sedang ramai dicover bukan hanya satu, tapi hampir seluruh pedangdut dengan judul Cidro 2, Esa Risty berduet dengan Wandra pun tak mau ketinggalan.

Dalam waktu hampir 2 minggu, Lagu Cidro 2 yang dinyanyikan Esa Risty dan Wandra tersebut memuncaki trending music Youtube, dengan jumlah penonton 2 juta lebih.

Baca Juga: Fitri Carlina jadi Duta Dangdut Indonesia Isi Super Bowl Week

Lagu duet itu diunggah di Channel ONE NADA Record Official yang merupakan channel pedangdut Banyuwangi Wandra.

Baca Juga: IDCH Buka Kafe Dangdut, Siap Promosikan Dangdut dan Kopi di New York

- Advertisement -

Duet tersebut juga mengalahkan lagu yang sama yang dinyanyikan Esa sendiri, yang diunggah pada tanggal 17 Februari, sehari sebelum lagu duet tayang perdana.

Single video musik Esa sendiri menduduki posisi keenam, dengan jumlah tayangan sebanyak 1,279,906 kali.

Baca Juga: Pedangdut Cantik Jawa Timur yang Suaranya Bikin Baper

Trending Music Youtube

Tidak seperti biasanya, trending musik Youtube biasanya biasanya didominasi oleh lagu-lagu K-POP. Kali ini lagu Dangdut Cidro 2 merajai trending, tidak hanya satu ada sekitar enam coveran lagu dengan judul yang sama.

Cidro 2 yang dinyanyikan Esa Risty feat Wandra pada posisi puncak, disusul Cidro 2 yang Yeni Inka bersama Adella pada posisi ketiga, ada Happy Asmara tepat di bawah Yeni Inka, kemudian duduk pada posisi keenam dengan lagu sama yang dinyanyikan Esa sendiri.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ingin Dangdut Seperti Hollywood dan K-Pop

Melompat agak dalam pada posisi ke-13 bertengger Vita Alvia bersama Aneka Safari Record yang baru mengunggah videonya pada 21 Februari 2020. (ark)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here