BerandaNewsDangdut ++Dangdut Pantura: Bagai Pil Koplo Murah, Mudah, Bawa Gembira
spot_img

Berita Baru

Artist

Irenne Ghea Monderella

Penyanyi Dangdut

Irenne Ghea Monderella, merupakan pedangdut berparas blasteran Indonesia-Belanda. Ia memiliki keturunan Belanda dari sang kakek dan neneknya.

Dangdut Pantura: Bagai Pil Koplo Murah, Mudah, Bawa Gembira

Sejak awal kemunculannya, Orkes Melayu Pantura menjadi aktor sentral yang mempopulerkan dangdut koplo. Sejarah panjang juga telah melahirkan deretan artis bertalenta.

DangdutPro.com, Malang – Suara kendang kempul yang berpadu dengan jaranan dan gamelan mengalun dari warung kopi di pinggir jalan sebuah desa. Berjarak beberapa ratus kilometer, suara musik yang sama terdengar menggelegar dari salah satu rumah.

Pada acara kondangan, musik itu pula yang menjadi sajian hiburan bagi para tamu mengiringi acara santap hidangan hingga prosesi salaman.

Tak sedikit tamu yang rela meninggalkan piringnya yang masih berisi penuh untuk bernyanyi dan bergoyang bersama biduan.

Baca Juga: Selamat! Indonesian Dangdut Coffee House Diresmikan di New York

Alhasil, aliran musik yang baru saja lahir itu, tumbuh besar di kalangan masyarakat pesisir. Ia selalu hadir dan memeriahkan segala suasana sehingga begitu dekat dengan para penikmatnya, Ia bernama dangdut koplo.

Tak akan jadi idola jika tak memiliki pembeda. Perumpamaan itu berlaku juga bagi dangdut koplo, Irama tabuhan gendang dalam dangdut koplo mengandung suara “dang” dua kali lebih banyak daripada “dut”.

Temponya pun lebih cepat dibandingkan dangdut biasa sehingga membuat penonton lebih bergairah dan ikut bergoyang.

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini