DangdutPro.com, Jakarta – Almarhum Glenn Fredly pasti akrab dengan lagu r&b dan popnya. Namun, siapa sangka semasa hidup sebenarnya Glenn sangat terbuka dengan banyak genre musik. Bahkan karier Glenn diawali sebagai vokalis band bergenre funk, yakni Funk Section.

Baca Juga: Selamat Jalan, Glenn Fredly

Nah, fakta ini mungkin belum banyak yang tahu. Glenn Fredly juga pernah menyanyikan lagu dangdut. 2016 lalu Glenn diajak berkolaborasi Libertaria.

“Yang pertama aku dengerin liriknya, wah ini seru gila nih projeknya. Aku ketawa-ketawa dengernya, akhirnya Mas Juki ngomong biar aku bantu terlibat. Aku dengan senang hati karena Libertaria visioner, gue keluar dari zona nyaman gue,” kata Glenn saat diminta ikut terlibat.

Baca Juga: Tompi Kenang Glenn Fredly di Prambanan Jazz 2020

Dalam album tersebut Glenn menyanyikan lagu yang berjudul “Teruslah Bekerja”. Selain Glenn Fredly musisi lain yang juga turut andil dalam album tersebut antara lain Heruwa (Shaggydog), Farid Stevy (FSTVLST), Riris Arista (penyanyi orgen tunggal asli), hingga teman-teman gitaran dan nongkrong mereka.

Coba dengerin lagunya:

Post Dangdut Electronica

Seperti yang diketahui, duo elektronika asal Yogyakarta yang dikomandoi dua pentolan Jogja Hip-Hop Foundation (JHF) yaitu Marzuki Muhammad aka Kill The DJ dan Balance merilis album “Kewer-Kewer”.

- Advertisement -

Album tersebut adalah sebuah gebrakan baru di dunia perdangdutan dengan cabang dangdut yang dinamai Post Dangdut Electronica.

Baca Juga: Post Dangdut Electronica Terobosan Baru di Dunia Dangdut

“Biar keren saja, nggak sepenuhnya dangdut, nggak sepenuhnya elektronik. Kita nggak sepenuhnya dan nggak benar-benar hip hop,” ucap Marzuki dilansir DangdutPro.com dari KapanLagi.com Sabtu (6/1).

Dalam album perdananya bertajuk Kewer-Kewer. Duo yang juga mengisi soundtrack film ADA APA DENGAN CINTA 2 lewat single ‘Ora Minggir Tabrak’ itu banyak melibatkan musisi lain.

“Ada pesan-pesan di setiap lirik, maksudnya itu (salah satu single) cara yang paling sederhana yang di konser dangdut yang suka sengol bacok tapi dikemas sederhana,” pungkas Marzuki. (ark)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here