DangdutPro.com, Bali – Dangduters garis keras harusnya gak asing dengan nama Jihan Audy. Pedangdut muda ini cukup mencuri perhatian dan mendapat julukan The Next Via Vallen.

Lagu-lagu biduan asal Mojokerto ini disukai banyak orang karena liriknya yang menceritakan kejadian sehari-hari. Gak heran kalau Jihan yang masih berusia 16 tahun ini sudah memiliki banyak penggemar.

Meski begitu, jalan yang dilalui Jihan untuk mencapai kepopuleran ternyata gak mudah. Dilansir DangdutPro.com dari IDN Times, Selasa (16/2/21), Jihan menceritakan perjalanan kariernya yang luar biasa ini. Simak, yuk!

Baca Juga: Pedangdut Cantik Jawa Timur yang Suaranya Bikin Baper

1. Sempat Menekuni Modeling saat TK

Siapa sangka sebelum terjun ke dunia musik, seorang Jihan Audy ternyata sempat menekuni modeling. Itu dilakukannya semasa masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK).

Pedangdut ini mengaku kalau bakatnya ditemukan oleh gurunya. Kemudian guru ini mengarahkan Jihan untuk mencoba mulai bernyanyi.

Berkat dari arahan orangtua dan gurunya tersebut, cewek berusia 16 tahun ini pun mulai menyanyikan lagu-lagu dangdut. Dia pun makin lama semakin menemukan kenyamanan di situ.

Baca Juga: Pedangdut Indonesia Duet dengan Pedangdut Amerika, Gimana Jadinya

- Advertisement -

2. Sejak Kecil Sudah Kenal Dangdut

Sebagai anak muda, pasti banyak orang yang akan lebih suka mendengar lagu bergenre pop, rock atau R&B. Ya, aliran lagu itu memang yang mencerminkan jiwa anak muda banget.

Tapi Jihan bertekad tak memulainya dari sana. Ia lebih memilih untuk menekuni musik dangdut. Hal ini ia lakukan karena daerah tempatnya tinggal di Mojokerto, masyarakatnya sangat menggemari musik dangdut. Baik dari yang muda hingga yang tua.

“Awalnya pilih dangdut diarahkan oleh guru dan orangtua. Kebetulan daerah rumah juga banyak penyuka dangdut, jadi dijalanin dulu. Alhamdulillah sukses,” katanya.

Baca Juga: Begini Penampilan 7 Penyanyi Dangdut Fenomenal Tanah Air Dulu dan Kini

3. Tidak Dibayar Pada Awal Manggung

Meski mengaku sempat mencoba modeling, namun Jihan dengan mantap mengatakan kalau menyanyi adalah passion-nya hingga kini.

Semangat itu yang kemudian membawa Jihan untuk mencoba menyanyi di acara-acara di dekat daerah tempat tinggalnya. Dilansir DangdutPro.com dari IDN Times, Jihan mengenang panggung pertamanya.

“Pertama kali manggung di acara hajatan, itu kelas tiga SD. Waktu itu gak dibayar, cuma kayak aku nyumbang lagu di acara itu,” ungkapnya.

Kemudian Jihan menceritakan kalau ia sudah manggung secara profesional sejak kelas 4 SD. Saat itu ia sudah mendapat bayaran meskipun belum seberapa.

Baca Juga: Begini Penampakan dan Nama Asli 14 Penyanyi Dangdut Terkenal di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here