DangdutPro.com, Jakarta – Duo asal Yogyakarta, Libertaria menciptakan terobosan baru dengan menggabungkan dangdut dengan electronic.

Duo yang digawangi Marzuki Mohamad alias Kill the DJ dan Balance ini menyebut genre baru mereka dengan Post Dangdut Electronica.

Baca Juga: Wika Salim dan Dinar Candy Adu Goyang, Netizen: Awas ZONA KERAS

“Biar keren saja, nggak sepenuhnya dangdut, nggak sepenuhnya elektronik. Kita nggak sepenuhnya dan nggak benar-benar hip hop,” ucap Marzuki dilansir DangdutPro.com dari KapanLagi.com Sabtu (6/1).

Dalam album perdananya bertajuk Kewer-Kewer. Duo yang juga mengisi soundtrack film ADA APA DENGAN CINTA 2 lewat single ‘Ora Minggir Tabrak’ itu banyak melibatkan musisi lain.

Baca Juga: Klarifikasi Eka Maysari yang Dituding Jadi Orang Ketiga Rachel Vennya – Niko

Bahkan, Almarhum Glenn Fredly yang terbiasa membawakan lagu pop juga turut andil dalam album baru mereka dengan genre baru Post Dangdut Electronica.

“Yang pertama aku dengerin liriknya, wah ini seru gila nih projeknya, aku ketawa-ketawa dengernya, akhirnya Mas Juki ngomong biar aku bantu terlibat. Aku dengan senang hati karena Libertaria visioner, gue keluar dari zona nyaman gue,” kata Glenn saat diminta ikut terlibat.

Baca Juga: Begini Penampilan 7 Penyanyi Dangdut Fenomenal Tanah Air Dulu dan Kini

Di dalam album Kewer-Kewer juga ada single dengan judul yang sama yang merupakan hits andalan.

Lirik-lirik yang dituangkan juga cukup menarik dan menggelitik, yakni tentang lingkungan sosial dan kejadian di sekitar masyarakat.

Baca Juga: Anya Geraldine Cerita Ciuman Pertama, Siapa yang Berani Cium Anya Woy!!!

“Ada pesan-pesan di setiap lirik, maksudnya itu (salah satu single) cara yang paling sederhana yang di konser dangdut yang suka sengol bacok tapi dikemas sederhana,” pungkas Marzuki. (ark)

Advertisements

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here