BerandaNewsDangdut +Kecewa, Soimah Sentil Pemerintahan: Hargai Seniman
spot_img

Berita Baru

Artist

Irenne Ghea Monderella

Penyanyi Dangdut

Irenne Ghea Monderella, merupakan pedangdut berparas blasteran Indonesia-Belanda. Ia memiliki keturunan Belanda dari sang kakek dan neneknya.

Kecewa, Soimah Sentil Pemerintahan: Hargai Seniman

DangdutPro.com, Jakarta – Soimah Pancawati beberapa waktu lalu membuat sebuah pernyataan yang cukup bikin heboh. Wanita yang biasa disapa Mae mengungkapkan alasannya tidak ingin terjun ke dunia politik.

Kepopuleran seorang Soimah membuatnya pernah digadang-gadang sebagai salah satu calon kuat untuk menjadi Bupati Bantul. Meski begitu, Soimah menolaknya. Hal itu Soimah beberkan dalam channel YouTube Denny Corbuzier.

“Tapi kalau ngomong-ngomong tadi, balik ke tadi. Kan tadi sempat ngomongin pemerintah. Enggak tertarik masuk ke situ? jadi pejabat? anggota DPRD?” tanya Deddy seperti dikutip lewat channel YouTube Deddy Corbuzier yang tayang pada 9 Oktober 2021.

Mendapat pertanyaan tersebut, Soimah mengakut dirinya sering mendapat tawaran untuk menjadi Bupati, Wakil Bupati.

Baca Juga: Tak Mau Ketinggalan Tren, Pedangdut Ini Tampil Kece ala Idol K-Pop

“Sering aku dapat tawaran jadi Bupati, Wakil Bupati,” ucap Soimah.

Namun Soimah tegaskan jika dirinya tidak tertarik dengan hal itu karena dirinya takut menjadi seorang baj*ngan. Meski begitu Soimah juga menjelaskan mungkin tidak semuanya seperti itu.

Tetapi menurut pribadinya ya seperti itu, ia tidak ingin terperangkap dilingkungan yang seperti itu. Deddy pun menjelaskan jika terjun ke dunia politik tersebut setidaknya Soimah bisa membantu teman-temannya sesama musisi.

Soimah pun mengungkapkan jika dirinya tetap bisa memantu meski tidak terjun menjadi seorang politik.

Baca Juga: Gudang Pigura Ludes Terbakar, Pemilik Berada di Sawah

“Ngebantu tapi takut jadi bajingan nanti saya, walaupun enggak semua. Tapi saya beranggapan ini belum tentu benar juga, tapi menurut saya banyak bajingan. Saya enggak mau terperangkap ada dilingkup bajingan , takut ikut jadi bajingan. Jadi ibaratnya aku bisa bantu tapi ya karakter aku bukan disitu, enggak mau, mending semampu ku,” lanjut Soimah.

Sebelumnya Soimah juga pernah merasa kecewa terhadap pemerintahan. Ia pun berharap agar pemerintahan itu bisa menghormati seniman. Hal itu ia ungkapkan saat ditanya tentang kabar seniman.

“Sampai sekarang kehidupan sebagai seniman itu selalu dipandang sebelah mata, menurut saya enggak pernah ada perhatian khusus buat seniman,” ucap Soimah.

Penasaran dengan perkataan Soimah tersebut, Deddy Corbuzier pun bertanya kembali. “Harusnya bagaimana?” tanya Deddy.

“Salah satu contoh ya yang meresahkan saya. Kalau ibaratnya para seniman ini ada job dari pemerintahan atau dinas manapun, itu selalu mereka ‘ini plat merah ya, jadi harganya jangan tinggi-tinggi’. Sejak kapan seniman harga tinggi?” kata Soimah.

“Dari pengalaman yang bikin saya sakit hati tuh, ini plat merah tolong harganya di ini. Lah ibaratnya plat merah aja tidak menghargai seniman, yang mau menghargai seniman siapa?” lanjutnya.

Setelah merasa kecewa, Soimah pun berharap agar pemerintahan untuk lebih menghormati seniman.

“Jadi saya harap, pemerintahan juga bisa menghargai para seniman. Apalagi di daerah-daerah ya,” ungkapnya.(sre)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini