BerandaNewsDara Ayu Pedangdut dengan Suara Manja, Viral hingga Malaysia
spot_img

Berita Baru

Artist

Irenne Ghea Monderella

Penyanyi Dangdut

Irenne Ghea Monderella, merupakan pedangdut berparas blasteran Indonesia-Belanda. Ia memiliki keturunan Belanda dari sang kakek dan neneknya.

Dara Ayu Pedangdut dengan Suara Manja, Viral hingga Malaysia

DangdutPro.com, Jakarta – Nama Dara Ayu semakin melejit di kalangan pecinta musik bergenre reggae dangdut, lantaran ia sukses melalui cover lagu berjudul “Satu Hati Sampai Mati” bersama rekan duetnya Bajol Ndanu.

Dara Ayu memiliki ciri khas suara yang lembut dan manja. Sehingga tak heran jika mudah dikenali oleh para pecinta dangdut.

Baca Juga: Ikatan Cinta 7 Juni 2021: Andin Sangat Bahagia, Kebusukan Elsa Terbongkar

Lantas seperti apa sebenarnya sosok Dara Ayu dan bagaimana ia mampu mencapai kesuksesannya saat ini? Dilansir dari Suara.com, Yuk simak profilnya berikut ini.

Gadis cantik yang masih menempuh Pendidikan di Universitas Negeri Jember ini bahkan dikenal sebagai hitsmaker, karena setiap lagu yang dibawakannya di Youtube selalu bertengger di trending dan mendapat viewers lebih dari 1 juta.

Gadis cantik asal Jawa Timur itu memulai peruntungannya di dunia tarik suara sejak bergabung dengan Bajol Ndanu Management. Lantaran keduanya memiliki ketertarikan yang sama akan lagu dangdut yang kembali dibawakan dalam nuansa reggae.

Video musik yang menjadi perhatian pertama kali adalah lagu cover berjudul ‘Satu Hati Sampai Mati’, ciptaan Arya Thomas. Video yang diunggah dalam channel Youtube Bajol Ndanu Management setahun lalu itu, kini sudah diputar lebih dari 35 juta pengguna Youtube.

Kepiawaian dara berusia 21 tahun ini rupanya berhasil menarik perhatian sebuah label musik besar di Jakarta, ProAktif untuk meminangnya sebagai talent.

Agi Sugiyanto, owner ProAktif menilai Dara dan Bajul Ndanu mampu membawa angin segar di industri musik tanah air dengan cara mereka membawakan lagu-lagu lawas yang diaransemen hingga terdengar lebih kekinian.

Baca Juga: Perubahan Inul, Dari Panggung ke Panggung Hingga Tajir Seperti Saat Ini

Terkenal sampai ke negeri Jiran

Di penghujung tahun 2020 lalu, Dara Ayu mendapatkan kabar bahagia saat pihak label yang kini menaunginya. Proaktif mendapat izin khusus dari Datu Entertainment yang bermarkas di Malaysia untuk membawakan lagu-lagu hits di sana.

Tak hanya itu, dikabarkan pula bahwa dua label ini telah melakukan bisnis kolaborasi berkelanjutan.

Sampai saat ini, Dara Ayu masih terlihat aktif mengcover lagu bersama Bajol Ndanu yang diunggah di Channel Youtube Bajol Ndanu Management.

Pada Video terbaru mereka, terlihat Dara dan Bajol mengcover lagu berjudul Bohoso Moto yang dipopulerkan Nella Kharisma dan diciptakan Danendra. Dalam jangka waktu kurang dari 4 jam, video ini sudah dilihat lebih dari 23 ribu pengguna Youtube.(eky/ark)

Advertisements

Populer