DangdutPro.com, Jakarta – Penyanyi dangdut asal Malaysia, Baby Shima mengajukan laporan kepada dua pengguna Twitter yang membagikan video tentangnya yang sudah dihapus. Dalam video itu memperlihatkan Shima menirukan gaya seorang aktivis differently-abled (difable), Zhariff Afandi.

Pedangdut berusia 28 tahun itu mengunggah foto dirinya di luar kantor polisi di Mutiara Damansara Rabu (31/3/2021). Shima menuliskan keterangan dalam unggahannya tersebut bahwa dia telah mengajukan laporan ketiga terhadap seorang pengguna Instagram atas tuduhan fitnah.

Baca Juga: Baby Shima, Berawal dari Smule hingga Ikut D’Academy Asia

“Alhamdulillah selesai report setelah 3 jam beri keterangan di balai polis..2 kes twitter yang menyebarkan…dan 1 kes ig fitnah,” tulis @babyshimaofficial.

Dia juga memperingatkan siapa saja yang membagikan video di media sosial, untuk segera menghapusnya dalam waktu 48 jam sejak 31 Maret atau menghadapi konsekuensi hukum.

Baca Juga: Sejarah Singkat New Pallapa, Dangdut Koplone Jawa Timur

“p/s:mana yg ada upload video tersebut si youtube,fb, ig atau di sosial media , sila delete dalam masa 48 jam atau akan diambil tindakan.. #babyshima #byma #adanampakmummyhappy,” tulis penyanyi yang bernama asli Nor Ashima Ramli itu.

Dalam postingan sebelumnya, Baby Shima mengklaim bahwa ada seseorang yang ingin menghancurkan citranya dengan mengunggah ulang videonya yang meniru Zhariff, yang lahir tanpa lengan dan tangan.

- Advertisement -

Baca Juga: Pedangdut Cita Citata Dipanggil KPK Sebagai Saksi Kasus Bansos

Pedangdut kelahiran Johor itu mengatakan, dia tidak menyadari bahwa Zhariff merupakan difable hingga 30 menit setelah dia memposting video tersebut di TikTok-nya, dan segera menghapusnya.

“Setelah empat hari, video tersebut sengaja di-posting ulang dengan tujuan untuk menimbulkan kontroversi dan mungkin untuk memperkeruh keadaan. Saya sudah meminta maaf kepada Zhariff dan dia juga telah memaafkan saya. Tolong renungkan dan jangan mencoba memperburuk keadaan,” tulis Baby Shima dilansir DangdutPro.com dari Malaymail.com.

Baca JUga: Satru – Denny Caknan dan Happy Asmara (Lirik dan Chord)

Dia juga menulis dalam keterangannya bahwa pesan tersebut ditujukan untuk penyanyi pria yang tidak disebutkan namanya, tetapi tidak menguraikan masalah tersebut.

Baca Juga: IDCH Buka Kafe Dangdut, Siap Promosikan Dangdut dan Kopi di New York

Keterangan Zhariff Afandi

Zhariff telah mendesak pengguna media sosial untuk memberi Baby Shima kesempatan kedua setelah dia menjadi sasaran cyberbullying akibat video tersebut.

“Tidak perlu lagi (menyiksa) gadis malang ini. Dia mendapatkan banyak pelecehan online, dan itu tidak keren,” tulis Zhariff di Facebook-nya Senin (5/4/21).

Shima juga memposting sebuah video di Instagram miliknya yang sedang menelepon Zhariff untuk meminta maaf awal pekan ini.

Dia menangis saat meminta maaf, menambahkan bahwa dia merasa bersalah karena kata-kata kasar yang dia terima terkait video tersebut.

(ark)

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here