BerandaNewsHallo DangdutKalia Siska dan DJ Kentrung, Musik Dangdut Cabang Remix
spot_img

Berita Baru

Artist

Irenne Ghea Monderella

Penyanyi Dangdut

Irenne Ghea Monderella, merupakan pedangdut berparas blasteran Indonesia-Belanda. Ia memiliki keturunan Belanda dari sang kakek dan neneknya.

Kalia Siska dan DJ Kentrung, Musik Dangdut Cabang Remix

DangdutPro.com, Jakarta – Genap berusia 18 tahun pada 24 April 2021 kemarin, nama Kalia Siska tak perlu diragukan lagi. Hampir sepanjang 2020 nama Kalia Siska semakin dikenal para penonton YouTube.

Terbukti hampir sepanjang tahun 2020, Kalia Siska muncul dalam persaingan trending YouTube yang ketat, ia berhasil sejajar dengan MV KPop dan vlog para artis.

Kalia Siska memang termasuk penyanyi dangdut rising star. Kiprahnya di YouTube cukup membuktikan kalau lagu cover yang ia nyanyikan cukup disenangi masyarakat.

Bagi yang masih penasaran, yuk simak perjalanan karier Kalia Siska dilansir DangdutPro.com dari IDN Times di bawah ini.

Baca Juga: Kalia Siska Ulang Tahun, Rekan: Tambah Cantik, Centil, Manis

Bermula dari Karaoke

Dilansir DangdutPro.com dari IDN Times, Kalia Siska mengaku hobi menyanyinya sudah ada sejak usia belia. Ia sering karaokean di rumah sejak usianya masih tiga atau empat tahun.

Sejak saat itu, cewek kelahiran Karawang, Jawa Barat ini mulai menekuni hobinya. Hobinya ini didukung penuh keluarganya yang memberikan kesempatan anaknya ketika berkaraoke di rumah.

Baca Juga: Rhoma Irama Ajukan Kasasi ke MA Usai Gugatan Kasus Hak Cipta Ditolak

Mulai Naik Daun

Beruntung bagi Kalia Siska karena hidup di zaman teknologi yang sudah canggih. Ia tak perlu repot-repot merantau ke Jakarta untuk mendapat popularitas. Hanya dari YouTube, suaranya bisa didengar oleh orang seluruh dunia.

Kesempatan ini ia dapatkan pada 2019. Kalia Siska diajak bergabung dengan Ska 86 dalam channel YouTube Uye Tone. Akhirnya cewek yang akrab disapa Siska ini mulai menyanyikan lagu cover milik penyanyi-penyanyi ternama lewat platform YouTube.

Sejak 2018, Siska sebenarnya telah memiliki channel YouTube sendiri. Ada setidaknya enam video yang dia unggah pada channel-nya tersebut. Namun jalan suksesnya adalah ketika bergabung dengan Uye Tone.

Aliran Musik Baru

Sebelum garap Genre Dangdut, Kalia Siska bersama band Ska 86 membuat cover dengan aliran Ska, namun kurang mengangkat namanya.

Hingga akhirnya Kalia Siska bersama dengan band SKA 86 mengusung genre dangdut yang cukup baru yang dinamakan DJ kentrung.

Genre ini memang awalnya dipopulerkan oleh SKA 86. Yang membedakan dangdut biasa dan dangdut DJ kentrung selain musiknya di-remix menggunakan alat DJ juga adanya alat musik gitar kecil yang dinamakan kentrung yang selalu mereka pakai pada saat berduet dengan Kalia Siska.

“Iya, awalnya 2019 itu duet dengan SKA 86. Genrenya cukup baru namanya DJ kentrung,” ujar Kalia Siska.

Cover Bintang Kehidupan Mengangkat nama Kalia Siska

Dengan genre baru ini, membawa berkah bagi Siska. Ini adalah strategi yang diinisasi oleh Uye Tone yang digawangi oleh Labib Assybly Ridwan atau dikenal dengan nama Abil. Untuk menaikkan nama penyanyi kelahiran 2003 itu dan terbukti berhasil.

Siska mengaku kalau momen pertama kali yang membuat dirinya dikenal banyak orang adalah ketika menyanyikan lagu berjudul Bintang Kehidupan milik Nike Ardilla.

Hingga kini video tersebut telah ditonton lebih dari 6 juta lebih pengguna YouTube.

“Awalnya dari cover lagu Bintang Kehidupan. Habis itu mulai sering trending-trending,” katanya.

Talent Vokalis Uye Tone

Uye Tone tidak hanya memiliki Kalia Siska saja sebagai talent. Ada beberapa penyanyi lain diantaranya Niki Suka dan Putri Reka Meilisa yang mereka orbitkan sebagai calon rising star.

Siska mengaku awalnya persaingan antar penyanyi di Uye Tone cukup ketat. Ia pernah beberapa kali dibanding-bandingkan dengan talent lain dan itu ia akui sebagai momen terberatnya sejauh ini.

Tapi beruntung berkat keahliannya dalam mengolah vokal, Siska mampu menunjukkan dan membuktikan kalau ia salah satu yang layak bersinar pada tahun ini.

Kau Ku Puja Puja

Setelah namanya dikenal dari cover lagu Bintang Kehidupan. Capaian Kalia Siska hingga kini cukup luar biasa. Ia selalu meraih jutaan, belasan, puluhan hingga ratusan juta viewers pada video musik yang ia nyanyikan.

Raihan terbaiknya di channel Uye Tone ada pada video cover lagu Ku Puja Puja.

Lagu yang dipopulerkan oleh Ipank dan dinyanyikan ulang oleh Siska ini videonya mencapai 150 juta lebih penonton.

Jumlah video dengan penonton terbanyak di channel Uye Tone dan menjadi raihan penonton terbanyak bagi Siska pribadi.

Cover Lagu Orang itu Gak Mudah

Kalia Siska memang belum memiliki lagu ciptannya sendiri. Sudah kurang lebih dua tahun berkiprah di YouTube. Kalia Siska dan DJ Kentrung banyak membawakan ulang lagu orang lain.

Namun, Siska mengaku kalau meng-cover lagu orang juga tidak mudah. Ia harus membuat lagu tersebut terasa berbeda dan memasukkan ciri khas seorang Kalia Siska ke dalam lagu milik orang lain.

“Ngehapalin lagu orang lain juga susah,” imbuhnya.

Mulai Dapat Job dari Luar

Penyanyi yang baru saja berulangtahun ini sebenarnya tidak menyangka dengan kesuksesan yang ia raih. Awalnya dari hobi karaoke, lalu sukses di YouTube.

Apalagi pada masa pandemi COVID-19 seperti ini. Karier Kalia Siska justru tetap melejit. Ia mulai dipanggil televisi untuk bernyanyi dan memainkan peran di sketsa komedi di Trans7.

Selain dipanggil untuk mengisi acara TV, Kalia Siska juga digandeng beberapa chanel Youtube seperti Wanaha Musik untuk mengisi channel mereka.

“Sebenarnya gak nyangka, tapi senang banget dan terharu bisa dikenal banyak orang dan karyanya dinikmati banyak orang,” ungkap Kalia Siska.

Seperti doa dari dari para fans, Selamat ulang tahun wanita hebat❤️wanita kebanggaan keluarga dan tentunya kebanggaan kami semua❤️jadilah pribadi yang rendah hati ya?tidak bisa berkata apa apa intinya we love you?we always support you?sukses selalu?❤️. (ark)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini