DangdutPro.com, Jakarta – Ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) tak hanya menghasilkan penyanyi solo, namun dari ajang LIDA itulah terbentuk sebuah boyband dengan nama JD Eleven.

JD Eleven beranggotakan lima pria jebolan LIDA antara lain Ridwan, Hari, Randa, Gunawan dan Faul.

Baca: Lirik Lagu Syukur, Penampilan Baru Lucinta Luna dengan Hijab

Yang menarik, nama boyband mereka tercipta dari sebuah alamat yang berada di Daan Mogot, Jakarta Barat, tempat dimana mereka memulai karir di dunia tarik suara.

“Artinya Jalan Damai Nomor 11, alamat asrama Indosiar. Karena kita kan alumni satu ajang yang sama. Kita sama-sama dari LIDA,” ucap Ridwan dalam acara virtual Semangat Senin, Senin (12/4).

Baca Juga: Pedangdut Cita Citata Dipanggil KPK Sebagai Saksi Kasus Bansos

Saling Terbuka

Banyak perbedaan saat kelimanya yang memulai terjun di dunia tarik suara sebagai solois dengan kini yang membentuk boyband. Masing-masing orang dikatakan Ridwan perlu mengatur ego saat tampil bersama.

Baca Juga: IDCH Buka Kafe Dangdut, Siap Promosikan Dangdut dan Kopi di New York

“Kita memang awalnya bukan grup, solo semua. Pasti ada ego keinginan masing-masing, tinggal bagaimana saling terbuka aja,” kata Ridwan yang merupakan anggota JD Eleven dengan usia tertua.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ingin Dangdut Seperti Hollywood dan K-Pop

Dapat Teman Baru

Setelah melewati hari bersama-sama, mereka akhirnya bisa menemukan chemistry satu sama lain. Kenyamanan pun didapat setelah menjalani semuanya secara bersama-sama.

“Jadi kalau kerja itu kita nggak ngerasa kalau mau closing, jadi lebih enjoy. Iya jadi punya teman baru, jadi kayak dapat lingkungan baru gitu. Iya senang aja Alhamdulillah,” tutup Faul. (ark)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here