DangdutPro.com, Jakarta – Menjelang Ramadan 2021, Fitri Carlina merilis sebuah lagu religi terbaru berjudul Semesta, ciptaan Wishnu Aji. Lagu Semesta bercerita tentang wujud rasa syukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan keindahan alam semesta beserta isinya.

Baca Juga: Fitri Carlina jadi Duta Dangdut Indonesia Isi Super Bowl Week

Aransemen musik Semesta kental dengan nuansa dangdut soft. Sentuhan musik religi garapan dari Ricky Asmara ini juga berpadu menyatu dengan lirik dan alunan suara khas Fitri Carlina sehingga terasa easy listening dan menyentuh kalbu.

Baca Juga: Karantina di Rumah, Cynthia Lamusu Lahirkan “Tawakal”

“Karena liriknya yang menyentuh dan easy listening, membuat saya tertarik dengan lagu ini. Lagu ini adalah perwujudan rasa syukur saya atas pencapaian yang telah saya dapatkan, dan alam semesta pun mendukung jalan hidup saya selama ini. Jadi lagu ini terasa spesial, buat saya,” ungkap Fitri Carlina.

Selanjutnya menurut Fitri Carlina tema fashion dalam membawakan single religi Semesta ini adalah sopan universal karya Lenny Rafael, dan sesuai dengan arahan fashion stylist sekaligus sebagai pencipta lagunya Semesta Wishnu Aji.

Baca Juga: Viral Skandal Nissa Sabyan, Netizen: Penyanyi Lagu Rohani, Kelakuan Roh Halus

Pandemi yang belum berakhir, Fitri Carlina mengatasinya dengan membagi kegiatan keartisannya dengan ibadah puasanya. Ia tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan dengan ketat.

- Advertisement -

Sahur dan buka yang cukup, minum, olahraga yang cukup, dan sedikit membatasi pekerjaan, karena pada ramadan kali ini Fitri Carlina ingin lebih banyak menikmati kebersamaan bersama keluarga.

Bca Juga: Mbah Tobron dan Filosofi Hidup dari Lagu Ciptaan Mochtar Embut

Makna ramadan kali ini menurut Fitri Carlina pastinya sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Kali ini ujiannya jauh lebih besar karena adanya pandemi COVID-19 yang melanda dunia.  Banyak yang kehilangan keluarga, sanak sodara, teman,” ujar Fitri Carlina.

Baca Juga: Anisa Rahman Luncurkan Dua Lagu Religi Bertema Corona

“Gara-gara virus ini tatanan dunia bergeser, kelesuan ekonomi dan kesehatan menjadi sorotan utama yang harus diatasi. Oleh karena itu, makna ramadan kali ini mengajarkan kita untuk lebih ektra lagi bersabar, berusaha sebaik mungkin, dan tentunya disiplin untuk selalu menjaga kesehatan agar tidak tertular virus corona ini,” imbuhnya. (ark)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here