BerandaNewsKecap No. 1, Single Baru Kill The DJ dengan 5 Versi Berbeda,...
spot_img

Berita Baru

Artist

Irenne Ghea Monderella

Penyanyi Dangdut

Irenne Ghea Monderella, merupakan pedangdut berparas blasteran Indonesia-Belanda. Ia memiliki keturunan Belanda dari sang kakek dan neneknya.

Kecap No. 1, Single Baru Kill The DJ dengan 5 Versi Berbeda, Dangdut Juga Ada

DangdutPro.com, Jakarta – Beberapa bulan lalu Marzuki Muhammad a.ka Kill The DJ, yang juga penggagas Libetaria merilis lagu bertema COVID-19.

Lagu yang berjudul β€œKopad-Kopid” tersebut sempat viral saat pertama kali vaksin disuntikan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam video klipnya juga mengandung hal-hal yang hilang saat pandemi melandan. Selain itu dalam video tersebut juga terdapat imbauan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan).

Imbauan tersebut dirangkum dalam serangkaian gerakan senam yang simpel dan mudah dipraktikkan.

Baca Juga: Vaksin Pertama, Lagu Kopad-Kopid Viral di TikTok, Ini Liriknya

Kecap No. 1

Beberapa waktu belakangan, Marzuki Muhammad bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam Jogja Hip Hop Foundation (JHF), kembali merilis single berjudul “Kecap No. 1”.

Tak seperti biasa, JHF yang dikenal sebagai legend hip hop berbahasa Jawa yang dikenal dengan musikalitas yang khas serta beat urban dicampur dengan gamelan tradisional.

Baca Juga: IDCH Buka Kafe Dangdut, Siap Promosikan Dangdut dan Kopi di New York

Kali ini dalam single Kecap No.1 JHF justru tampil beda dengan hanya menggunakan gitar akustik. Mereka cangkrukan dan bernyanyi di pos ronda seperti di video klip originalnya.

“Music video ini adalah versi original dari “Kecap No.1″, dikerjakan dalam tema cakrukan di pos ronda dalam suasana di tengah pandemi yang membuat para personil Jogja Hip hop Foundation nganggur tidak pernah manggung,” dalam deskripsi video dilansir DangdutPor.com dari Channel Kill the TV.

Kecap No. 1 Mini Album

Selain versi original, “Kecap No.1” juga diaransemen empat musisi berbeda. Bravesboy dengan musik reggeanya. Grrrl Gang dengan genre Pop Rock mereka ada pula Sinten Remen dengan musik keroncong yang berkolaborasi dengan JHF sendiri.

Baca Juga: Lirik Lagu Separo Tresno Single Terbaru Ndarboy Genk

Yang Terakhir ada musik pemersatu bangsa yaitu Dandut yang dibawakan oleh Ndarboy Genk. Semuanya dirilis secara bersamaan dalam bentuk EP/Mini Album. Semuanya juga dibuat music videonya dalam konsep live recording di Studio Kua Etnika. (ark)

Advertisements

Populer