BerandaNewsKembali Viral Aksi Dangdutan di Zebra Cross Pas Lampu Merah
spot_img

Berita Baru

Artist

Irenne Ghea Monderella

Penyanyi Dangdut

Irenne Ghea Monderella, merupakan pedangdut berparas blasteran Indonesia-Belanda. Ia memiliki keturunan Belanda dari sang kakek dan neneknya.

Kembali Viral Aksi Dangdutan di Zebra Cross Pas Lampu Merah

DangdutPro.com, Jakarta – Sebuah video yang menampilkan sejumlah muda-mudi berjoget dengan alunan musik dangdut di zebra crossΒ  kembali viral di media sosial. Video aksi segerombolan anak muda dangdutan ini menjadi sorotan netizen, lantaran beberapa waktu lalu video serupa yang lebih dulu juga viral.

Namun para pemuda yang berjoget di zebra cross yang berlokasi di daerah Lumajang, Jawa Timur tersebut diamankan Polisi.

Baca Juga: 15 Polisi Pasuruan Dangdutan hanya Didenda Rp 100 Ribu, Warganet Murka

Kali ini, video serupa diunggah oleh akun Instagram @berita_gosip.

β€œMasih ada aja yg buat gini…….
Perasaan sudah banyak yang diamankan yg begini,” tulis akun Instagram itu.

Aksi dangdutan di zebra cross tersebut sontak dijadikan bahan omongan Netizen.

β€œTurut berduka cita atas hilangnya kewarasan mreka ? mana masih muda lagi ??,” tulis akun @anjas_a.s dalam kolom komentar.

β€œHalal kali ya yg begitu di tabrak ??,” tambah @noveta_erni.

Baca Juga: Anggota Polres Pasuruan yang Ikut Dangdutan Disidang Massal

Setelah DangdutPro.com telusuri, penggalan video tersebut merupakan unggahan dari Channel Ramdany Eka, dengan Judul “JOGET TIKTOK BARENG CEWEK DI LAMPU MERAH PART 4.. NGAKAK PARAH | PRANK INDONESIA”

Penjelasan Polisi

Pada Kejadian sebelumnya, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana, menjelaskan aksi seperti ini juga dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Dia mencontohkan, misalnya ada pengendara motor atau pengemudi mobil yang fokusnya terganggu akibat melihat aksi para pemuda dangdutan di zebra cross tadi sehingga mungkin saja menabrak sesuatu.

Baca Juga: Cidro 2 Dominasi Trending Music Youtube Indonesia, No. 1 Esa Risty feat Wandra

“Atau mungkin yang lagi mau jalan dari lampu merah ke hijau misalkan, ketika pemuda-pemuda itu masih berjoget di tengah jalan, mungkin ada yang enggak suka ngelihatnya,” tutur Putu.

Tak hanya berpotensi menimbulkan kecelakaan, aksi tersebut sebenarnya juga melanggar Undang-Undang tentang Lalu Lintas terkait dengan zebra cross.

Baca Juga: Polisi Dangdutan di Polsek Gondang Tulungagung, Ternyata Tanpa Izin Kapolres

Mengapa demikian? Zebra cross tidak boleh dipergunakan untuk kegiatan apa pun selain untuk menyebrang.

“Tetapi kan kita tidak ingin terlalu mengangkat penegakan hukumnya, kita lebih pada ke pembinaan saja, mengarahkan para konten kreator itu, termasuk anak muda yang lain untuk ke depanannya membuat konten yang lebih aman, kemudian memperhatikan norma etika, ya intinya yang lebih mendidik dan positif lah,” tegas Putu. (ark)

Advertisements

Populer