BerandaNewsMendung Tanpo Udan Rajai Chart Musik Luar Negeri, Ndarboy Genk: Saya Bangga...
spot_img

Berita Baru

Artist

Irenne Ghea Monderella

Penyanyi Dangdut

Irenne Ghea Monderella, merupakan pedangdut berparas blasteran Indonesia-Belanda. Ia memiliki keturunan Belanda dari sang kakek dan neneknya.

Mendung Tanpo Udan Rajai Chart Musik Luar Negeri, Ndarboy Genk: Saya Bangga Diterima Banyak Orang

DangdutPro.com, Jakarta – Setelah Fitri Carnila menggoyang New York, Kali ini satu musik asli Indonesia yaitu Dangdut juga berhasil go International yaitu lagu “Mendung Tanpo Udan” yang dibawakan oleh Ndarboy Genk. Lagu tersebut sukses merajai chart musik di negara-negara tetangga mulai dari Brunei, hingga Hongkong.

Dilansir dari perbincangan dalam acara Inspirato Sharing Session Liputan6.com, Ndaru sebagai pentolan Ndarboy Genk, menceritakan kisah di balik kesuksesan lagu tersebut.

Lagu Mendung Tanpo Udan sendiri merupakan lagu pop ballad milik Kukuh Prasetya yang kemudian di-remix menjadi dangdut koplo oleh Ndarboy Genk.

Baca Juga: Anggun Pramudita Rilis JOOX Original Dangdut “Tumbak Cucukan”

Project tersebut bermula saat pandemi. Ndarboy Genk meminta izin secara langsung kepada Kukuh untuk membawakan lagu tersebut versi dangdut.

Di luar dugaannya, lagu tersebut rupanya begitu sukses diterima masyarakat. Tercatat hingga saat ini lagu tersebut sudah diputar lebih dari 30 juta kali.

Baca Juga: Lirik Lagu Kalah Awu, Kolaborasi Ndarboy Genk dan Ardha Tatu

Izin

“Di masa seperti ini, pandemi ini saya izin nih lagu Mendung Tanpo Udan ini ciptaan mas Kuku, untuk versi dangdut. Karena original pertama yang membuat versi dangdut ini adalah Ndarboy Genk,” kata Ndaru.

Baca Juga: Di Sampang Madura, Gelar Pernikahan dengan Hiburan Orkes Dangdut, Didenda Rp1 Juta

Kebanggaan

Tentunya kesuksesan lagu tersebut membawa kebanggaan tersendiri bagi Ndarboy Genk. Paslnya, lewat lagu tersebut bahasa Jawa bisa mendunia dan diketahui oleh orang di luar Indonesia.

“Entah kenapa viral dan diterima bahkan sampai di luar negeri itu top chart di Hongkong, di Brunei, itu sampai top chart nomor 1. Saya bangganya adalah ternyata dari lagu karya bahasa Jawa milik mas Kukuh ini bisa diterima oleh orang banyak,” sambungnya.

Baca Juga: Pedangdut Lyia Rilis Lagu Berjudul “Iki Piye”

Harapan

Lebih lanjut, ia berharap lewat lagu ini, banyak orang yang kemudian tertarik untuk mempelajari bahasa dan kebudayaan Jawa.

Baca Juga: Kalah Awu, Single Sekaligus Film Series dari Ndarboy Genk

“Tidak hanya saya yang memulai karier dari desa, tapi orang kota yang nggak tau bahasa Jawa, bahkan orang luar negeri yang tidak mempelajari bahasa Jawa, bisa menikmati lagunya. Harapannya dari suka ya terus bisa mengerti bahasa Jawa,” harapnya kemudian. (ark)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini