DangdutPro.com, Jakarta – Bulan ramadan menjadi bulan kelabu bagi Raja Dangdut. Pasalnya tahun ini Rhoma Irama menjalani bulan suci ini tanpa sang anak Ridho Rhoma.

Seperti diketahui, Ridho Rhoma kembali ditangkap atas penyalahgunaan narkoba pada Februari 2021.

Baca Juga: Ridho Rhoma Lagi-Lagi Tertangkap Polisi Karena Narkoba

“Sedih, sedih banget cuma ya berbaik sangka bahwa Allah pernah bilang kalau aku cinta kepada seorang hamba maka aku uji. Begitu orang diuji saat itu dia dekat sama Allah. Diuji dengan penyakit, diuji dengan penjara, supaya lebih dekat kepada Allah,” ujar Rhoma Irama saat ditemui di Soneta Record, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/4).

Baca Juga: Rhoma Irama Ajukan Kasasi ke MA Usai Gugatan Kasus Hak Cipta Ditolak

Bulan Ujian

Meski sedih, Rhoma Irama itu harus tetap menghadapi keadaan ini dengan ikhlas. Ia menganggap permasalahan yang terjadi dengan putranya adalah salah satu bentuk ujian dari Allah SWT.

“Ya memang Ramadan ini bulan ujian kan. Kita diuji untuk satu bisa menundukkan hawa nafsu, untuk bisa sabar, untuk bisa ikhlas menerima ujian-ujian dari Allah. Hakikat Ramadan kan itu. Kebetulan dikasih (ujian) soal Ridho lah. Insya Allah memang itu ujian,” ungkapnya.

Baca Juga: Begini Kata Polisi Terkait Harapan Rhoma Irama, Agar Ridho Rhoma Direhabilitasi

Harus Bersabar

Menurutnya, bulan Ramadan ini adalah momentum yang tepat untuk semua umat muslim mengejar pahala sebanyak-banyaknya. Salah satunya harus bersabar ketika mendapat ujian dari Allah SWT.

Baca Juga: Harapan Raja Dangdut Rhoma Irama di Hari Musik Nasional

“Ramadan ini lah yang memang kita kejar untuk bersabar dalam ujian, bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah, momentumnya bagus. Jadi makin banyak ujian mudah-mudahan banyak pahalanya,” pungkas Rhoma Irama.(ark)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here