DangdutPro.com, Malang – Gempa bumi guncang Malang Raya dan sekitarnya Sabtu, 10 April 2021. Tak hanya di Malang, hampir seluruh wilayah di Jawa Timur bahkan Bali merasakan gempa dengan kekuatan 6,1 SR.

Pusat gempa berada di 90 kilometer Barat Daya Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bahkan, gempa ini terasa hingga Daerah Istimewa Yogyakarta.

Biduan cantik asal Sidoarjo, Via Vallen juga terdampak getaran turut merasakan gempa bumi tersebut. Via mengungkapkan jika dirinya baru kali ini merasakan gempa yang benar-benar kuat.

Baca Juga: Gempa Malang, Ini Analisa BMKG

“Baru kali ini ngerasain gempa yang bener-bener kuat, Rasanya kaya lagi naek kapal yang kena ombakk,” tulis Via Vallen di Instagram Storie nya.

Saat gempa Via berada di dalam gedung, ia juga sempat panik namun masih bersyukur karena tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Via Vallen Jadian Sama Vokalis Band Papinka?

“Belum lagi paniknyaa krn masih di dalam gedung yaa Allaaahh, Tapi Alhamdulillah aku dan yg lainnya aman…” lanjutnya.

Dalam Instagram Storie itu Via menandai lokasinya yang berada di Malang. Ia pun berharap yang lainnya tetap aman di daerahnya masing-masing.

“Semoga temen-temen yang kena gempa juga aman di tempatnya masing-masing yaaa. Stay safe semuaa,” ungkapnya.

Gempa Guncang Jawa Timur

Untuk diketahui, gempa dengan magnitudo 6,1 mengguncang Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (10/4/2021) pukul 14.05 WIB. Gempa yang terpusat di Malang ini juga dirasakan di sejumlah wilayah di Pulau Jawa, di antaranya Solo, Yogyakarta, Pasuruan, Blitar, Tulungagung, Wonogiri, dan sekitarnya.

Kepala Humas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Akhmad Taufan Maulana mengatakan, gempa yang terjadi termasuk gempa tektonik.

“Hasil analisis BMKG dalam informasi pendahuluan menunjukkan gempa bumi ini memiliki magnitudo sebesar 6,7 kemudian di-update menjadi magnitudo 6,1,” ujar Taufan dalam keterangan resmi yang dilansir Nusadaily.com dari Kompas.com, Sabtu, (10/4/2021).

Ia menjelaskan, episenter gempa bumi terletak pada koordinat 8,83 LS dan 112,5 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 96 km arah Selatan Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada kedalaman 80 km. (ark)

Advertisements

12 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here