BerandaNewsTerdampak Pandemi, Pedangdut Magetan Jualan Pecel
spot_img

Berita Baru

Artist

Irenne Ghea Monderella

Penyanyi Dangdut

Irenne Ghea Monderella, merupakan pedangdut berparas blasteran Indonesia-Belanda. Ia memiliki keturunan Belanda dari sang kakek dan neneknya.

Terdampak Pandemi, Pedangdut Magetan Jualan Pecel

DangdutPro.com, Magetan – Pandemi COVID-19 nyaris melumpuhkan seluruh sektor usaha termasuk panggung hiburan. Seperti yang dialami pedangdut asal Magetan Deni Sasa. Sepinya job membuat penyanyi dangdut ini memilih banting setir dengan membuka warung makan.

Perempuan 33 tahun warga Desa Campursari, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan ini memanfaatkan halaman rumahnya untuk menjajakan makanan khas Magetan yaitu pecel dan dawet campur.

Baca Juga: Pedangdut Lyia Rilis Lagu Berjudul “Iki Piye”

“Sebelum pandemi banyak job magung di acara acara hajatan, panggung rakyat. Bahkan saya nyanyi sampai Surabaya. Sekarang kegiatan sosial belum diizinkan. Namun dapur harus tetap ngebul. Untuk mencukupi kebutuhan, ya saya terpaksa banting setir membuka warung,” katanya kepada nusadaily.com ditemui di warungnya.

Baca Juga: Pedangdut Cita Citata Dipanggil KPK Sebagai Saksi Kasus Bansos

Deni mengungkapkan usahanya sudah berjalan sekitar tiga bulan ini. Dengan membuka warung dirasakan cukup untuk menghidupi keluarganyasehari-hari.

“Apa sajalah yang penting halal, banyak pembeli yang meminta saya untuk menyanyi terus nyawer. Jadi lumayan ada tambahan lagi selain dagangan,” jelas pedangdut asal Magetan ini.

Baca Juga:

Deni mengaku juga banyak dikujungi fansnya sekedar ingin tahu kabar dan mencicipi masakanya.

Saat ini ia hanya bisa pasrah dan berharap pandemi segera berlalu. Pekerja seni seperti dirinya dapat mencari rejeki tanpa dihantui rasa was-was dan takut terpapar corona. (nto/ark)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini